CIANJUR, [KC],- Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang diselenggarakan oleh tenaga kesehatan SLB sangat penting, karena akan sangat membantu anak dalam tumbuh kembangnya di masa depan dan anak yang sehat, merupakan akar dari pertumbuhan generasi muda yang kuat dan unggul untuk mengisi pembangunan pendidikan karakter di sekolah.

Hal tersebut dikatakan oleh istri wakil bupati cianjur Ny. Hj. Mien Suranto, saat menghadiri undangan Yayasan Pendidikan Islam Cokroaminoto Sekolah Luar Biasa (SLB) Permata Ciranjang.
Dalam sambutannya, Mien Suranto mengatakan, bahwa dengan memberikan pendidikan kesehatan dan mengembangkan kurikulum yang mampu meningkatkan sikap dan perilaku peserta didik yang positif terhadap kesehatan, diharapkan dapat mengembangkan berbagai keterampailan hidup yang mendukung kesehatan fisik, mental dan sosial.

Prestasi pendidikan anak sekolah luar biasa dapat lebih meningkat, dengan selalu memberikan motivasi dan keahlian siswa, ditambah program-program penunjang seperti adanya Unit Kesehatan Sekolah. Mereka (siswa) akan memahami pentingnya membentuk kesatuan seperti mengikuti kegiatan UKS. Oleh karenanya Hj. Mien Suranto yang juga seorang dokter akan terus meningkatkan program UKS di SLB yang ada di wilayah Cianjur.

Menurut dr. Hj Mien Suranto, untuk pengembangan UKS, pihaknya akan membantu ketenagaan juga memberikan semangat kepada anak-anak yang membutuhkan perhatian lebih, melalui pemberian berbagai macam karya keterampilan  yang dibuat oleh anak anak itu bisa lebih dikembangkan, diantara jenis  keterampilan yang telah dibuat, diantaranya membuat keterampilan keranjang termasuk pernak pernik yang lain seperti bros atau pin.

Sementara itu Kepala SLB Permata, Eni Karmini, S.Pd, menuturkan, bahwa saat ini jumlah siswa yang terdaftar di sekolahnya sejumlah 93 orang dibimbing oleh 17 guru, dengan  tujuh ruang kelas dan fasilitas lain seperti ruang laboratorium dan perpustakaan, menjadikan sekolah tersebut menghasilkan karya nyata anak-anak.[KC.04]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.