CIANJUR, [KC].- Dua peghargaan sekalgus berhasil disabet Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh di masa akhir jabatannya. Penghargaan pertama diperoleh dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan penghargaan kedua dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia.
Penghargaan dari Gubernur Jawa Barat yang diterima bupati Tjetjep berupa Anugerah Revitalisasi Posyandu Tahun 2015. Penghargaan tersebut diberikan karena bupati Tjetjep dianggap memiliki perhatian terhadap Posyandu.
Dari sisi kebijakan Pemerintah Kabupaten Cianjur telah mengeluarkan peraturan Bupati tentang pedoman pengelolaan Posyandu, keputusan Bupati tentang optimalisasi pelayanan di posyandu serta, tentang susunan organisasi pokjanal kecamatan dan desa.
Selain itu Tjetjep juga dianggap sangat peduli terhadap keberadaan kader Posyandu. Oleh karenanya Tjetjep memberikan bantuan keuangan untuk operasional kader Posyandu senilai Rp. 60.000,-/orang pada setiap bulannya. Hingga saat ini Kabupaten Cianjur memiliki 2.846 Posyandu dan 14.093 kader Posyandu.

Sedang penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI yang diterima bupati Tjetjep berupa Anugerah Anubhawa Sasana Desa. Penghargaan ini diberikan karena selama pemerintahan bupati Tjetjep dinilai memiliki jasa dalam membina dan mengembangkan desa sebagai desa sadar hukum di Wilayah Kabupaten Cianjur.
Sejumlah desa yang dinilai masuk desa sadar hukum diantaranya Desa Pada Mulya, Desa Giri mukti, Desa Karang Jaya, Desa Rawa Gede, Desa Kertajaya, Desa Margaluyu, Desa Campaka Mulya, Desa Campaka Warna, Desa Cibanggala, Desa Sukabungah, Desa Sukasirna, Desa Cikadu, Desa Padaluyu, Desa Sukaluyu, Desa Jayagiri, Desa Sukalaksana, Desa Pananggapan, Desa Batulawang, Desa Bojongkasih, Desa Sindangsari, Desa Pasirdalem, Desa Cidamar, Desa Kertajadi, Desa Cisalak, Desa Mulyasari, Desa Bunisari, Desa Neglasari, Desa Mekarsari, Desa Sindangkerta, dan Desa Sindangjaya.
"Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan penghaargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Cianjur yang turut berpartisipasi dalam membangun Cianjur. Penghargaan yang diterima ini merupakan penghargaan untuk masyarakat Cianjur," kata Bupati Tjetjep melalui Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Cianjur Mukarom,, Jum'at (21/8/2015).
Dikatakan Mukarom, partisipasi masyarakat untuk membangun Cianjur lebih baik sangat dinantikan. Berkat partisipasi seluruh lapisan masyarakat penghargaan itu bisa diterima. "Intinya bahwa masyarakat dan pemerintah itu harus saling bahu membahu membangun Cianjur agar lebih baik," katanya [KC-02]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!




Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.