Iklan

iklan

H. Herman Suherman: Fokus Tingkatkan Madrasah, Upaya Menjaga Aqidah

Sunday, August 9, 2015 | 9:23:00 PM WIB Last Updated 2015-08-09T14:23:05Z
CIANJUR, [KC].- Calon wakil bupati Cianjur periode 2016-2021, dari Partai Golkar, PKB dan PBB, yang tergabung dalam koalisi rakyat,  Herman Suherman memberikan perhatian penuh terhadap Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA). Program diniyah memang sebelumnya sudah berhasil dilaksanakan melalui Perda No. 3 tahun 2014 .

"Madrasah diniyah sangat penting dan selalu kami perhatikan. Ke depan  kami akan meningkatkan madrasah diniyah dengan tujuan Cianjur yang lebih maju dan agamis," kata Herman sesuai halal bihalal dengan pimpinan madrasah se Kecamatan Pacet, Minggu (8/9/2015).

Menurut Kang Herman panggilan akrabnya, peran lembaga DTA atau madrasah mengakar di masyarakat. Hal ini terbukti, banyaknya lembaga DTA madrasah saat ini . “Ini membuktikan DTA semakin diminati,” paparnya.

Herman mengaku, program keagamaan lewat pemberdayaan DTA bukan hanya peningkatan kualitas dan kuantitas sarana. Lebih dari itu, menjaga aqidah umat di Kabupaten Cianjur sebagai kota santri. Insya Allah, kata Herman, pencanangan program keagamaan menjadi visi misi dari pasangan calon Irvan Herman (Beriman). Dengan tujuan mengantarkan  Cianjur lebih maju dan  agamis.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Ta'miliyah (FKDT) Kabupaten Cianjur, M Toha memaparkan, upaya peningkatan pemberdayaan madrasah dan DTA sudah menjadi komitmen FKDT. “Kita fokus menjaga aqidah umat di Cianjur, melalui DTA,” tegasnya [KC-02/dak]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Herman Suherman: Fokus Tingkatkan Madrasah, Upaya Menjaga Aqidah

Trending Now

Iklan

iklan