CIANJUR, [KC].- Calon wakil bupati Cianjur periode 2016-2021, Herman Suherman dari koalisi rakyat, Partai Golkar, PKB dan PBB telah menyiapkan program 10 ribu lowongan pekerjaan bagi masyarakat Cianjur yang menganggur. Jumlah itu telah disiapkan Herman bersama calon bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati lima tahun mendatang.

“Sebagai warga Cianjur, saya mencintai rakyat Cianjur. Saya bersama Irvan akan menyiapkan lapangana pekerjaan bagi 10 ribu rakyat Cianjur,” kata Herman saat mengunjungi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), di Kecamatan Agrabinta Rabu (8/19/2015).

Kang Herman menerangkan, lowongan pekerjaan tak hanya disediakan warga Cianjur dan  pendatang yang sudah punya keterampilan. Mereka yang belum punya keterampilan pun bisa mengisi lowongan itu dengan syarat harus mengikuti pelatihan di Lembaga Keterampilan Kerja (LPK).“Sekarang kami sudah persiapan melatih sekitar   1500  orang.  Kita latih di dua belas LPK,” ujar Herman.

Ditambahkan, bukan hanya lulusan SMA yang bisa mendaftar ikut BLK, tapi juga lulusan SD. “Ini sebuah terobosan baru,” tandasnya. Untuk lowongan pekerjaan sendiri, kata Herman, bisa di perusahaan-perusahaan dan di UKM-UKM yang sudah berkembang. “Pokoknya rakyat Cianjur harus bekerja jangan menganggur. Tentu harus sejahtera,” imbuhnya [KC-02/dak]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.