CIANJUR, [KC].- Pengembangan pariwisata ke wilayah Cianjur Selatan memang selama ini masih terkendala masalah infrastruktur. Hal tersebut tentu menjadi sebab kawasan Selatan belum ramai didatangi wisatawan dibanding kawasan Cianjur Utara seperti Cipanas.

"Daerah utara sudah lebih dulu banyak magnetnya. Selain pemandangan alam yang indah kondisi wilayah tersebut cenderung memiliki udara dingin dan infrastruktur relatif bagus. Selain itu jarak juga memengaruhi, utara kan dekat," kata Calon Wakil Bupati Cianjur nomor urut 2, Herman Suherman, ketika menjawab pertanyaan wartawan terkait infrastruktur di Cianjur Selatan yang masih harus diperbaiki, Kamis (27/8/2015).

Menurut Kang Herman, dalam perencanaan dengan calon bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, nanti jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati.  Pihaknya segera menyusun rencana pengembangan Pantai Jayanti di Cianjur Selatan. Untuk itu, pihaknya nanti akan terus menggenjot pihak-pihak terkait untuk saling bersinergi merangsang perkembangan pariwisata di Cianjur Selatan. Pasalnya, lanjut Herman, pengembangan pariwisata harus dilakukan secara lintas sektoral.

"Karena pengembangan pariwisata adalah membangun perekonomian dan masyarakat. Ini harus ditunjang infrastruktur misalnya. Kan infrastuktur kewenangan Bina Marga, sedangkan Dinas Pariwisata membawahi penataan tempat wisatanya. Hal-hal seperti ini yang harus sinkron. Harus seimbang," ucapnya.

Untuk diketahui, Cianjur Selatan terdiri dari 16 Kecamatan yang oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur dikategorikan menjadi wilayah pembangunan bagian tengah meliputi Kecamatan Takokak, Kecamatan Sukanagara, Kecamatan Campaka, Kecamatan Campaka Mulya, Kecamatan Tanggeung, Kecamatan Pagelaran, Kecamatan Leles, Kecamatan Cijati dan Kecamatan Kadupandak.

Sedangkan wilayah pembangunan selatan meliputi Kecamatan Cibinong, Kecamatan Agrabinta, Kecamatan Sindangbarang, Kecamatan Cidaun, Kecamatan Naringgul, Kecamatan Cikadu dan Kecamatan Pasirkuda. “Mudah-mudahan rencana tersebut terwujud dan Cianjur lebih maju lagi di berbagai bidang, khususnya di sektor wisata Jayanti,” imbuhnya  [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.