Iklan

iklan

IRM Ziarah ke Dalem Cikundul

Monday, August 3, 2015 | 7:48:00 AM WIB Last Updated 2015-08-03T00:48:29Z
CIANJUR [KC].- Calon Bupati Cianjur periode 2016-2021 yang diusung koalisi tiga paratai politik, Golkar, PKB dan PBB, H Irvan Rivano Muchtar melaksanakan ziarah ke makam Dalem Cikundul atau Raden Aria Wiratanudatar di Desa Cijagang Kecamatan Cikalongkulon, Minggu (2/7/2015) .

Desa Cijagang merupakan lokasi dimakamkannya Bupati Cianjur pertama. Irvan melaksanakan ziarah didampingi Ketua DPD Golkar Cianjur, H Ade Barkah Surahman, anggota DPRD dari Golkar, pengurus Golkar, relawan, simpatisan, Kepala Desa Cijagang, dan lainnya.

H Irvan Rivano Muchtar memaparkan, ziarah ke makam Dalem Cikundul untuk mendoakan beliau dan menghormatinya karena telah membangun Cianjur. Karena Dalem Cikundul merupakan bupati pertama di Cianjur. “Saya sendiri datang secara khusus untuk berziarah ke Dalam Cikundul,” tegasnya.

H Irvan yang merupakan keturunan Dalem Cikundul memaparkan, dalam visi misinya ia akan meningkatkan cianjur lebih maju dan agamis . Cianjur lebih maju, kata Irvan, ia akan meningkatkan berbagai program yang sudah ada dan menciptakan program lain yang dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan. Sedangkan agamis, kata Irvan, sejalan dengan Cianjur yang disebut kota santri. “Saya akan mengembalikan Cianjur menjadi kota santri,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cijagang , Asep Jurkarnaen Kertadireja atau yang biasa disebut Juna mengucapkan terima kasih kepada H Irvan Rivano Muhctar yang telah melaksanakan ziarah ke Dalam Cikundul. Kata Juna, ziarah ke Cikundul, selain penghormatan kepada pendahulu, juga mengingat kita kepada sejarah bupati pertama. “Sehingga dapat memotivasi kita untuk berbuat atau memajukan Cianjur lebih maju lagi,” imbuhya.

Juna mengaku, siap mendukung Irvan Rivano Muhctar untuk menjadi bupati Cianjur lima tahun mendatang. “Kami berharap, jika Irvan terpilih menjadi bupati, program pembangunan di Cikalongkulon dapat ditingkatkana lagi,” imbuhnya [KC-02/dak]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IRM Ziarah ke Dalem Cikundul

Trending Now

Iklan

iklan