CIANJUR, [KC].- Seiring pencalonan Irvan Rivano Mukhtar (IRM) dan Herman Suherman dalam Pilkada serentak yang diusung tiga partai yakni Partai Golkar, PKB dan PBB, berbagai dukungan dari relawan terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari kelompok muda Ahlussunnah Wal Jama'ah, yang mendeklarasikan relawan Laskar Santri untuk Irvan-Herman (Laskar Sa-Iman), di Ponpes Nurul Hidayah Al-Khodijiyah Kadudampit Rancagoong.

Ketua Laskan Sa-Iman Habib Ahmad Alhadad menuturkan, dibentuknya Laskar Sa-Iman tidak lain lantaran pasangan Irvan dan Herman, memiliki visi misi yang sesuai dengan keinginan masyarakat Cianjur secara umum, yakni mengusung perubahan progresif dengan jargon Cianjur Lebih Maju dan Agamis.

"Visi misi ini tentu sangat tepat diangkat di Cianjur, karena secara faktual Cianjur memang harus lebih maju dalam konteks pembangunan dalam berbagai aspek, sehingga akan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Gagasan yang diusung Irvan-Herman perlu ditranspormasikan secara masif kepada masyarakat Cianjur, agar masyarakat tahu dan menentukan sikap politiknya dalam Pilkada ini, terhadap pasangan yang peduli dan akomodatif terhadap kebutuhan masyarakat.

"Untuk mengawal dan memastikan agar gagasan ini menjadi gerakan sosial memenangkan Irvan-Herman, diperlukan perangkat gerakan yang terdiri atas mesin partai politik dalam hal ini Golkar, PKB dan PBB, serta diperlukan kekuatan lain di luar partai, sebagai wujud keberpihakan masyarakat," imbuh pria yang juga menjabat Ketua Jamaah Majlis Dzikir Rijalul Anshor.

Dijelaskannya, Laskar Sa-Iman merupakan bagian dari kelompok masyarakat yang memiliki kesamaan gagasan dengan pasangan Irvan-Herman, yang fokus pada segmen komunitas keagamaan, dalam hal ini kelompok Islam tradisionalis Ahlussunah Wal Jama'ah yang jumlahnya mayoritas di Kabupaten Cianjur.

"Ini sesuai dengan kapasitas kami yang selama  ini menjadi aktivis Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda Anshor, Perhimpunan Pesantren, Perhimpunan Aktivis Pendidikan Diniyyah serta Komunitas Takmir Masjid  dan Majlis Ta'lim yang sudah berjaringan sampai ke akar rumput," paparnya.

‪Sementara itu, calon wakil bupati Herman Suherman yang datang pada saat deklarasi mengaku semakin semangat berjihad dengan adanya dukungan para santri. "Ya tentu bahagia, dan kami tambah semangat untuk berjihad memajukan keagamaan di Kabupaten Cianjur, dengan program-program yang tepat, serta anggaran keagmaan," singkatnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.