CIANJUR, [KC].- Ribuan masyarakat Cugenang Kabupaten Cianjur turut larut dalam pawai sebelum melakukan upacara peringatan HUT RI ke 70 yang dipusatkan di lapang Cariu Desa Mangunkerta Kecaamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, Senin (17/8/2015).

Masyarakat yang mewakili 16 desa di kecamatan tersebut unjuk kabisa dengan berbagai atribut disepanjang jalan menuju lokasi upacara. Kebanyakan mereka menghias bawaanya dengan miniatur perjuangan tempo dulu yang melambangkan mengenang besarnya jasa pahlawan.

"Ini cara kami untuk mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang jiwa dan raga untuk kemerdekan RI. Kita maknai perjuangan ini dengan berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat kepada orang lain," kata Muhamad Endang (35) warga Desa Sukamanah.

Bagi Endang, kemerdekaan RI yang dirasakan saat ini masih jauh dari apa yang diharapkan. "Memang negara sudah merdeka, tapi dari beberapa hal kita belum merdeka. Terutama masih banyaknya masyarakat yang belum mendapatkan kehidupan yang layak. Bukannya kemerdekaan itu bagian dari cara bagaimana mensejahterakan rakyat," tandasnya.

Pihak paanitia HUT RI ke 30 Kecamatan Cugenang ternyata memberikan penilaian terhadap arakiarakan pawai dari 16 desa itu. Pawai terbaik akhirnya berhasil diraih oleh Desa Mangunkerta. "Ini berkat kebersamaan kami masyarakat Mangunkerta, apa yang kami dapatkan hasilnya untuk masyarakat," kata Kepala Desa Mangunkerta Ira.

Sementara dalam upacara memperingati HUT RI ke 70 tingkat Kecamatan Cugenang bertindak selaku inspektur upacara Camat Cugenang Dadan Ginanjar. Meski dalam detik-detik proklamasi tidak sempat didengarkan suara sirene, namun pelaksanaan upacara HUT RI berjalan lancar.

Dalam amanatnya Dadan menyampaikan, memontum peringatan HUT RI ke 70 ini pihaknya mengajak agar masyarakat bahu membahu membangun Cianjur sesuai dengan keahlian masing-masing. Hal itu demi terlaksananya visi dan misi Cianjur yang lebih maju dan berakhlakul karimah.
Selain itu, camat Dadan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mensukseskan gelaran pemilihan bupati dan wakil bupati Cianjur 2015 yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

"Bagi masyarakat yang memiliki hak pilih dan terdaftar pada daftar pemilih tetap untuk datang ke TPS pada 9 Desember mendatang. Gunakan hak pilih sesuai dengan pilihan untuk kemajuan Cianjur kedepan," tegasnya [KC-02]**






Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.