Iklan

iklan

Pendidikan Agama Menjadi Perhatian Herman

Saturday, August 29, 2015 | 4:24:00 AM WIB Last Updated 2015-08-28T21:24:05Z
CIANJUR, [KC].- Calon Wakil Bupati Cianjur periode 2016-2021, yang disusung Partai Golkar, PKB dan PBB, Herman Suherman  peduli terhadap perkembangan pendidikan agama Islam di Cianjur. Terlebih Perda Madrasah Diniyah (MD) yang sudah disyahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur.

"Dalam Perda itu disebutkan  ada  1 persen  anggaran dari APBD yang dialokasikan untuk pemberdayaan diniyah di Kabupaten Cianjur," kata Herman Jumat (28/8/2015).

Menurut Kang Herman panggilan akrabnya, saat ini anak-anak kita tidak sedikit selepas shalat magrib tidak mengaji, melainkan nonton atau melihat televisi. Padahal Cianjur dari dulu merupakan gudangnya santri dan kiayi. "Saya prihatin melihat kondisi tersebut, saya ingin kembali ke semula. Yaitu semua anak-anak kita selepas shalat magrib belajar mengaji," tuturnya.

Herman menerangkan, dengan adanya Perda tersebut, pihaknya merasa bahagia, karena di dalam Perda itu  ada pembahasan mengenai aturan tentang peningkatan agama Islam. "Saya sangat mendukung dengan adanya Perda MD tersebut," imbuhnya.

Dia mengakui, jika terpilih menjadi wakil bupati mendatang, pihaknya siap untuk meningkatkan program keagamaan di Cianjur. Tak hanya itu saja, segi anggaran akan ditingkatkan. "Insa Allah kalau saya jadi wakil bupati mendampingi Irvan Rivano Muhctar sebagai bupati, tentu program pertama akan meningkatkan keagamaan di Cianjur," imbuhnya [KC-02/dak]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendidikan Agama Menjadi Perhatian Herman

Trending Now

Iklan

iklan