CIANJUR, [KC].- Sebanyak 12 polisi pilihan dari Polres Cianjur diterjunkan untuk tiga pasangan  calon bupati dan wakil bupati Cianjur 2015 selama 24 jam terhitung Selasa (25/8/2015). Masing-masing pasangan calon mendapatkan pengawalan pribadi sebanyak empat anggota polisi berpangkat brigadir.

Kapolres Cianjur AKBP Asep Guntur Rahayu mengungkapkan, setiap calon baik bupati maupun wakil bupati mendapatkan pengawalan dua personel polisi. Mereka akan bertugas secara bergiliran selama 24 jam.

"Kita ingin memberikan pelayanan seperti halnya kami berikan kepada masyarakat lainnya. Untuk para calon bupati dan wakil bupati kita berikan pengawalan untuk menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan," kata Asep, Selasa (25/8/2015).

Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu menegaskan bahwa personel yang ditugaskan untuk mengawal calon bupati dan wakil bupati selama pelaksanaan tahapan pilkada itu merupakan personel pilihan. Mereka telah dibekali dengan keterampilan khusus.

"Kita tidak asal main tunjuk saja, mereka kita seleksi. Paling tidak mereka itu polisi yang memiliki keahlian. Tidak hanya keahlian dan menembak, tapi juga keahlian beladiri mereka memilikinya," katanya.

Hanya saja dalam tugas pengawalan, polisi-polisi tersebut tidak mengenakan seragam lengkap kepolisian. Mereka mengenakan pakain preman. "Mereka juga kita bekali dengan senjata api dan selalu siap melaksanakan tugas jika sewaktu-waktu dibutuhkan oleh pasangan calon," paparnya.

Pihaknya berharap, dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2015 ini bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. "Kita harapkan pelaksanaan Pilbub di Cianjur berjalan kondusif, aman dan menghasilkan pemimpin yang legitimate," harapnya.

Sementara itu dalam Rapat Pleno KPU Cianjur yang dilaksanakan di Green Hill Desa Ciherang Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur tentang penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur 2015, nomor urut 1 diraih pasangan Denny Sunarya-Zaini Hamzah, nomor urut 2 diraih pasangan Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman dan nomor urut 3 diraih pasangan Suranto-Aldwin Rahadian [KC-02]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.