CIANJUR [KC].- Harapan masyarakat wilayah kampung sodong desa mekargalih dengan wilayah desa Sukamulya Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur untuk memiki jembatan gantung sepertinya segera terwujud. Saat iii jembatan yag membelah dua kampung tersebut tengah dalam pengerjaan.
Wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto, di dampingi H. Yunyun tokoh masyarakat juga warga Kampung Sodong Desa Mekargalih Kecamatan Cikalongkulon, meninjau pembangunan jembatan gantung yang akan menghubungkan dua desa tersebut. Hal itu dilakukan wabub untuk memastikan bahwa pembangunannya dilaksanakan tepat waktu dan sesuai dengan ketentuan.
Menurut wabub yang juga akan maju menjadi calon bupati yang diusung koalisi mayoritas parpol peroleh kursi di DPRD Cianjur pada Ilkada Cianjur 2015 itu, adanya jembatan gantung ini dharapkan semoga roda perekonomian masyarakat lebih maju serta peningkatan aspek penunjang lain yang dapat mendukung pembangunan desa.
Selain itu, para pelajar bisa pergi ke sekolah akan tepat tanpa harus jauh memakan waktu seperti sekarang. "Kalau sebelumnya akses jalan itu harus memutar jika akan pulang pergi atara dua kampung, dalam waktu dekat aksesnya akan lebih mudah," kata Suranto.
Wakil bupati berharap setelah berdirinya jembatan nanti, masyarakat turut memelihara fasilitas pendukung aktivitas kedua wilayah desa tersebut. "Kita semua faham bahwa infrasutruktur jalan, jembatan sangat vital bagi kita. Jembatan merupakan infrastruktur yang penting juga sangat bermanfaat bagi masyarakat luas," katanya.
Tokoh masyarakat, H. Yunyun mengungkapkan, jembatan gantung tersebut dibangun atas dana provinsi. Jembatan yang diberi nama jembatan Cidadap, nantinya akan berfungsi sebagai penghubung antara wilayah kampung Sodong Desa Mekargalih dengan wilayah Desa Sukamulya yang terpisah karena adanya sungai. Jembatan yang diperkiraan menelan dana sebesar Rp. 250 juta, dengan panjang jembatan kurang lebih 20 meter dan lebar 1 meter menjad harapan warga untuk bisa segera selesa.
"Kami selaku warga sangat berharap jembatan itu segera selesai pembangunannya. Karena sangat dibutuhkan. In merupakan akses jalan terdekat untuk sampai kekampung tetangga dan bepergian ketempat lain," kata Aris warga setempat [KC-02]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!




Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.