CIANJUR, [KC].- Calon Bupati Cianjur yang diusung delapan partai koalisi PDIP, PKS, Hanura, Gerindra, Nasdem, PAN, Demokrat dan PPP, H. Suranto, Jum'at (28/8/2015) menyambangi warga di Kampung Gunung Lanjung Desa Cijedil Kecamatan Cugenang. Suranto yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati tersebut lebih memilih melaksanakan Jum'at keliling (Jumling) bersama warga.

"Kemakmuran sebuah masjid tergantung pada bagaimana cara mengelola dan mendayagunakan masjid dengan sebaik-baiknya dan diharapkan ulama juga umaro dapat bersama-sama memakmurkan masjid demi menggapai khasanah kemuliaan hidup di dunia dan di akhirat seperti yang telah di perintah Nadi Besar Muhammad SAW yang memperjuangkan Islam," kata H. Suranto, dalam sambutannya pada kegiatan sholat Jumling di masjid  jami Al-Hidayah di Kampung Gununglanjung.

Dikatakan Suranto, seperti yang kita ketahui fungsi masjid sebagai tempat ibadah kaum muslimin yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam, juga berperan sebagai pusat pendidikan dan penyebaran syiar Islam.

"Diharapkan masjid sebagai pusat peradaban umat harus lebih diberdayakan melalui berbagai kegiatan keumatan yang dapat menciptakan dan membawa kemaslahatan umat juga diharapkan turut mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan akhlak yang karimah salah satunya adanya program mengaji untuk anak usia dini," ujarnya.

Sebagai kaum muslim yang baik kata Suranto, seyogyanya wajib memahami pelemahan moral dari perilaku kehidupan orang barat dengan kebebasannya, korelasi dengan pembentukan moral seiring dengan pertumbuhan masjid dan tantangan perubahan jaman yang semakin cepat, pengelolaan masjid menuntut manajemen yang baik juga berfungsi sosial.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Suranto memberikan sumbangan pribadi berupa jam digital waktu sholat yang diterima oleh pengurus DKM masjid [KC-02]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.