Iklan

iklan

Suranto Sambangi Warga Cianjur Asal Wonogiri

Wednesday, August 5, 2015 | 6:34:00 AM WIB Last Updated 2015-08-05T10:06:23Z
CIANJUR, [KC].- Tradisi khas Islam di Indonesia ini perlu dipertahankan, hal ini sekaligus memperkuat tesis yang mengatakan bahwa Islam sesungguhnya tetap mempertahankan tali silaturahmi yang kuat yang pada akhirnya, kegiatan ini sekaligus dapat memperkaya khazanah kebudayaan Islam Indonesia.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Cianjur dr. H. Suranto, MM., saat menghadiri undangan warga asal Wonogiri dalam acara Halal bil Halal warga yang tergabung dalam Paguyuban Gajah Pungkur Mukti di Wisma Kompas Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur.

Kegiatan yang dihadiri warga Cianjur dari Wonogiri Jawa Tengah itu diisi dengan berbagai macam aktifitas dengan tidak pernah lupa akan ikatan kekeluargaannya.

"Hari kemenangan ummat Muslim di seluruh dunia ini dapat kita jadikan momentum penting dalam menjalankan kehidupan yang rukun, harmonis serta jalinan tali silaturahmi yang erat. Ini membuktikan kekuatan Islam di suluruh dunia begitu kokoh dengan selalu mengagungkan nama Allah SWT cermin menghargai agama sebagai pegangan hidup," kata Suranto yang juga menjadi calon bupati dalam Pilkada 2015 ini.

Pembina Paguyuban Gajah Pungkur Mukti, H. Tulus Budiyono, mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan suatu tradisi berkumpul sekelompok orang Islam khususnya warga asal Wonogiri untuk saling bersalaman sebagai ungkapan saling memaafkan agar hidup di Cianjur menjadi tenang dan berkah. "Ini acara silaturahmi untuk menjalin keakraban sesasam umat isalam," pungkasnya.

Acarapun di akhiri dengan mendengarkan tausyiah. Pihak panitia melaksanakan potong nasi tumpeng yang diberikan kepada sesepuh paguyuban dan wakil bupati cianjur [KC-02]**.
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Suranto Sambangi Warga Cianjur Asal Wonogiri

Trending Now

Iklan

iklan