CIANJUR, [KC].-  Ketua Tim Pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar–Herman Suherman (BERIMAN), Ade Barkah Surahman, menegaskan, tidak ada konflik antara kandidat nomor dua dengan pasangan Suranto–Aldwin Rahardian(SUARA).

“Ini hanya soal penegakkan aturan selama Pilkada Cianjur 2015. Jangan dipancing adanya konflik antar keduanya, nanti akan menimbulkan dampak negatif di tingkat bawah.  Kita malah mengajak semua untuk berkompetisi secara sehat. Pengaduan-pengaduan ke Panwas itu bagian dari berkompetisi secara sehat, itu ada dalam aturan karena Panwas sebagai ‘wasit’ nya,” kata Ade Barkah.

Menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cianjur ini, dalam kompetisi Pilkada selalu ada upaya pihak-pihak yang memancing konflik antar pasangan dan pendukung. Hal tersebut harus disadari oleh semua pihak. Bagi Ade Barkah, kalau terjadi pemanasan konflik di kalangan elit politik Cianjur, akan menimbulkan dampak negatif di bawah termasuk gesekkan antar massa. Bahkan kerugian terhadap citra pasangan calon tersebut.

“Kita ini bukan berkonflik, tapi tegas. Karena kita juga punya tim hukum yang mengawal proses kampanye kami agar tidak melanggar aturan. Juga mengawasi pelanggaran yang dilakukan oleh pasangan lain, agar sesuai aturan. Ini juga membantu tugas-tugas Panwas dan KPU dalam menyelengarakan Pilkada yang demokratis, jujur dan adil,” tuturnya.

Karena itu, Ade Barkah berharap ketegasan yang dilakukan pasangan dan pendukung BEIRMAN tidak disalahartikan sebagai sebuah konflik. “Politik itu seni, dan seni itu indah. Kalau itu dikatakan konflik, berarti bukan politik. Mari bertanding secara sehat, dan ikuti aturan sesuai prosedur,” pungkas Ade [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.