Iklan

iklan

Arus Bawah PDIP Target 70 Persen Suara ke BERIMAN

Monday, September 28, 2015 | 5:08:00 AM WIB Last Updated 2015-09-27T22:08:11Z
CIANJUR, [KC].- Koordinator Arus Bawah PDI Perjuangan (PDIP) Dudan Yutra (47) menyatakan, arus bawah sudah bergerak dan akan memberikan 70 persen suara PDIP untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Irvan Rivano Muchtar - Herman Suherman (BERIMAN) di Pilkada Cianjur.

“Kami menargetkan 70 persen suara PDIP berkontribusi ke pasangan Nomor Urut 2  IRM-Herman,"kata Dudan.

Dudan yang juga Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Cugenang ini menambahkan, ungkapan ini bukan sekedar wacana. Hampir seluruh pengurus DPC, PAC dan Ranting PDIP sangat kecewa.
"Hanya sebagian dari pengurus itu tak mau terbuka melakukan penolakannya, karena takut dipecat karena mereka punya jabatan penting,"tambahnya.

Selain itu, Dudan, menjamin struktural PDIP yang mendukung Suranto-Aldwin tidak akan bekerja maksimal. Banyak faktor menurutnya, karena mereka merasa tidak dilibatkan dalam segala hal.  Terlebih jika dilihat dari asal-usul dan perjuangannya , pasangan ini belum pernah memiliki sejarah di PDIP. Suranto bahkan kader demokrat dan Aldwin tercatat sebagai kader PAN.

“Jadi bukan hal yang aneh bila kader PDIP di akar rumput tidak dukung pasangan ini (Suranto-Aldwin) Karena memang hanya mainan elite partai. Saya yakin kalau Bu Mega (maksudnya , Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri , red) tahu yang sebenarnya di lapangan, pasangan Suranto-Aldwin tak akan dapat rekomendasi dari PDIP,” papar Dudan.

Seperti dilansir sebelumnya sedikitnya 17 dari 32 PAC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur menggalang dukungan ke pasangan Irvan Rivano Muchtar (IRM) – Herman Suherman. Deklarasi arus bawah PDIP ini sebagai bentuk kekecewaan terhadap elite partai di daerah yang berlawanan dengan suara kader partai.

Sejumlah kader PDIP Cianjur sebenarnya banyak yang memiliki kafabilitas dan layak menjadi calon Bupati/Wakil Bupati Cianjur seperti, Wakil Ketua DPRD Kab. Cianjur, Susilawati, Pengurus DPD PDIP Jabar, Selly Andriany Gantina, Ketua Fraksi PDIP DPRD Cianjur, Cecep Buldan, Tokoh PDIP Cianjur, Nico Paris, Dadang Solehudin dan mantan Wakil Ketua DPRD Kab. Cianjur, Saep Lukman  [KC-02/dak]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Arus Bawah PDIP Target 70 Persen Suara ke BERIMAN

Trending Now

Iklan

iklan