Iklan

iklan

BERIMAN Akan Gelontorkan Hewan Qurban, 32 Ekor Kambing dan Seekor Sapi

Wednesday, September 23, 2015 | 4:40:00 AM WIB Last Updated 2015-09-22T21:40:55Z
CIANJUR, [KC].- Hari raya Idul Adha 1436 Hijriyah atau tahun  2015, akan diperingati oleh seluruh umat Islam di Nusantara tak terkecuali di Cianjur. Pasangan bupati dan wakil bupati Cianjur nomor urut 2 Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman akan menyerahkan hewan kambing atau domba untuk qurban sebanyak 32  ekor dan satu hewan qurban sapi Kamis (24/9/2015) mendatang.  Selanjutnya hewan qurban tersebut akan didistribusikan untuk masyarakat Cianjur.

H Irvan Rivano Muchtar mengatakan,  Idul Adha ini memiliki makna untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim dalam menjalankan agamanya. Dengan berqurban kata Irvan  akan mampu mencerahkan jiwa mereka yang berqurban dan mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa. " Berqurban sejatinya adalah bentuk keikhlasan, kejujuran dan ketaqwaan kehadapan Allah SWT," kata Irvan.

Hal yang sama dikatakan, calon wakil bupati Cianjur  Herman Suherman. Menurutnya, hari Raya Idhul Adha merupakan hari besar umat Islam di seluruh dunia.  Dimana pada hari tersebut didalamnya terdapat suatu kegiatan yakni penyembelihan hewan ternak (Kurban) dengan tujuan mendapatkan ridho Allah Swt.

“Kurban dalam pengertian kita sehari-hari yaitu sembelihan pada waktu dhuha tanggal 10 sampai dengan 13 Dzulhijjah. Dari sinilah muncul istilah ”Idul Adha”. Dengan demikian yang dimaksud dengan kurban atau udhhiyah adalah penyembelihan hewan dengan tujuan beribadah kepada Allah SWT,” paparnya [KC-02/dak]**



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BERIMAN Akan Gelontorkan Hewan Qurban, 32 Ekor Kambing dan Seekor Sapi

Trending Now

Iklan

iklan