Iklan

iklan

Bupati Tjetjep Pamit Pada Perayaan Idul Adha di Masjid Agung

Friday, September 25, 2015 | 5:39:00 AM WIB Last Updated 2015-09-24T22:39:44Z
CIANJUR, [KC].- Ribuan umat islam di Cianjur menunaikan sholat Idul Adha Kamis (24/9/2015). Di Kabupaten Cianjur, pelaksanaan Sholad Idul Adha tersebut di pusatkan di masjid Agung Cianjur Jalan Siti Jenab. Ribuan umat muslim dari berbagai daerah tumplek di masjid kebanggan Cianjur itu hingga meluber ke jalan-jalan.

Sejumlah pejabat teras Pemkab Cianjur turut dalam sholat Idul Adha. nampak Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh didamping sejumlah pejabat teras Cianjur larut bersama ribuan jamaah sholat Idul Adha.

Bertindak sebagai imam pada shalat idul adha ini adalah KH.Drs.R.Abdul Rauf. Sedangkan bertindak sebagai khotib KH. T. Muchtar G.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan momentum Idul Adha hendaknya dijadikan cermin, dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, yang dipresentasikan ke dalam bentuk qurban. Selain itu, melalui Idul Adha kita dilatih untuk mempertebal rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap masalah-masalah sosial dan mengajarkan sikap saling menyayangi terhadap sesama.

“Melalui Idul Adha dengan kewajiban ber-qurbannya, kita dilatih untuk mempertebal rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan  terhadap masalah – masalah sosial dan mengajarkan sikap saling menyayangi terhadap sesama. Allah SWT memperingatkan kita akan makna hidup bermasyarakat yang sering kali harus mengorbankan kepentingan diri sendiri bagi kepentingan masyarakat luas," kata bupati.

Selanjutnya bupati menyampaikan Idul Adha kali ini merupakan perayaan yang terakhir berkaitan dengan masa jabatannya sebagai bupati Cianjur. Pihaknya memohon maaf yang sebesar–besarnya  kepada seluruh warga masyarakat Cianjur, jika terdapat kekeliruan dan kesalahan selama melaksanakan tugas jabatan sebagai bupati cianjur.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar–besarnya juga disampaikan bupati kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Cianjur, yang telah membantu dan memberikan kontribusi dalam setiap program pembangunan, terutama dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai, sehingga berbagai kebijakan dan program di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

Terakhir bupati mengucapkan selamat Idul Adha 1436 H atas nama pribadi beserta keluarga, “Mohon Maaf Lahir Dan Batin," tegasnya.

Sementara itu Ketua Panitia Hari Besar Islam Ustd Acep C melaporkan pada perayaan Idul Adha kali ini sejumlah hewan qurban telah terkumpul pada panitia. Diantaranya 7 ekor sapi dan 20 ekor domba atas nama Pemkab Cianjur dan Hamba Allah, adapun tema perayaan Idul Adha 1436 H adalah “Dengan Idul Qurban Kita Tingkatkan Kesolehan Sosial". [KC-02/hms]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tjetjep Pamit Pada Perayaan Idul Adha di Masjid Agung

Trending Now

Iklan

iklan