CIANJUR, [KC].- Keberadaan dana RT/RW yang selama ini diberikan pemerintah Kabupaten Cianjur sebesar Rp10 juta per tahun, dirasakan pengurus RT/RW sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

“Kami bersyukur dengan adanya dana RT RW tersebut, karena sangat membantu kebutuhan warga dalam pembangunan di tingkat RT RW,” kata Ketua RT 02 RW 03 Desa Mekarsari Kec Cianjur Kota, Adang Ruhiyat.

Dia  juga mengatakan, dana terebut merupakan bentuk perhatian program pemerintah terhadap warga. Sebab selalu ada saja kebutuhan fisik dan sosial yang dibutuhkan warga, seperti pembangunan jalan gang, ekonomi kreatif dan lainnya.  “Nah dengan  adanya dana RT RW tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan warga,” kata Adang yang sudah menjadi Ketua RT 17 tahun.

Hal yang sama dikatakan Kepala Desa Mande Kecamatan Mande, Nanang . Menurutnya, kekhawatiran dana RT RW itu dipolitisasi hendaknya dibuang jauh-jauh. Karena warga juga sudah tahu dan merasakan manfaat dana tersebut.  Malah menurutnya, warga khawatir bila kemudian dana tersebut pada tahun berikutnya tidak masuk dalam program pemerintah ke depan.

Sebagai kepala desa yang memiliki perangkat RT dan RW. Pihaknya  mengapresiasi bila ada pasangan kandidat yang berencana untuk mempertahankan program dana tersebut atau bahkan meningkatkan besaran dananya. Dan bila itu ditunjukkan sejak sekarang, tentunya warga menjadi lebih tahu siapa saja calon bupati dan wakil bupati yang sudah berkomitmen soal itu. “Bagi kami sebenarnya yang jelas-jelas saja,” kata Nanang [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.