CIANJUR, [KC].- Deklarasi  Pilkada damai oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Cianjur di halaman Hypermat Minggu (13/9/2015). Pasangan nomor urut 2, Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman kompak memakai pakaian sunda.

Pasangan yang diusung koalisi rakyat  bersama tim pemenangan, relawan dan simpatisan berjalan kaki dari arah BLK menuju lapangan Hypermat. Tiba di Hypermat pasangan Beriman (Bersama Irvan dan Herman), mengikuti acara deklarasi Pilkada damai bersama dua orang pasangan calon lain.

Setelah selesai dilanjutkan dengan pawai karnaval. Adapun rute nya antara lain jalan tugu mamaos, Ir. H. Juanda, Otista, Siti Jenab, Siliwangi, Pangeran Hidayatulloh, dan berakhir di BLK.

Untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman membawa massa 500 orang dan kendaraan roda empat , empat kendaraan. Hal ini sesuai kesepakatan bersama di KPUD.

Barisan pertama diisi marching band, barusan kedua pasangan calon Irvan Rivano Muchar dan Herman Suherman, ketiga ketua partai pengusung, Ketua DPD Golkar Ade Barkah Surahman yang juga Ketua Tim Pemenangan, Ketua DPC  PKB Lefi Firmansyah, Ketua DPC  PBB Nandang Saefullah, Dewan Penasehat DPC PBB, Muhammad Toha,  anggota Fraksi DPRD masing-masing partai. Barisan seterusnya relawan, simpatisan, kader, dan balad Irvan Rivano Muchtar (IRM).

Calon Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar memaparkan, dari awal pihaknya telah berkomitmen bersama calon wakil bupati, Herman Suherman dan tim pemenangan, relawan, simpatisan dan kader untuk melaksanakan kampanye damai dan santun dalam berkampanye. "Kita menginginkan Pilkada ini damai, lancar dan santun dalam berkampanye," kata Irvan.

Irvan berkeyakinan, jika kampanye damai dan santun pasti akan menghasilkan pemimpin yang baik dan bisa membawa kemajuan cianjur. "Melalui deklarasi damai, kami berharap cianjur lebih maju dan agamis," tegasnya.

Ketika ditanya mengenai pakaian sunda yang dipakai ? Irvan menerangkan,  pakaian sunda merupakan pakaian kebudayaan orang Jawa Barat lebih khusus masyarakat Cianjur. "Kita sebagai warga Cianjur sangat bangga memakai pakaian sunda. Maka dari itu, ketika deklarasi kami sepakat bersama tim pemenangan dan relawan memakai pakaian sunda," papar Irvan.

Ke depan, kata Irvan, jika di takdirkan menjadi bupati dan wakil bupati lima tahun mendatang, kebudayaan cianjur akan ditingkatkan. Dari mulai pakaian sunda, kesenian cianjur, dan tiga filosofi cianjur maos, mamaos dan maenpo pasti ditingkatkan. "Komitmen kami akan meningkatkan kebudayaan cianjur," imbuhnya.

Irvan menambahkan, tim Beriman menargetkan kemenangan 65 persen sampai 90 persen. Jumlah tersebut cukup realistik kalau melihat tim pemenangan yang sangat solid. “ Kita bersama rakyat cianjur berjuang untuk meraih target tersebut dan memenangkan Pilkada,” imbuhnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.