CIANJUR, [KC].- Calon Bupati Cianjur nomor urut 2, Irvan Rivano Muchtar mengangkat derajat sektor pertanian. Karena sektor pertanian benar-benar merupakan unggulan. Agar bisa terus meraih hasil panen yang maksimal, sektor irigasi menjadi program utama pada 2016 ini jika ia menjadi bupati dan Herman Suherman menjadi wakil bupati . ”Saya berencana membangun ratusan unit irigasi,” kata Irvan.

Dia berharap, program itu semakin mendukung pemetaan pertanian. Pertambahan infrastruktur irigasi bakal meningkatkan produksi gabah di Cianjur. ”Saya yakin bisa lebih besar lagi,” tegasnya.

Bukan hanya irigasi. Irvan menggarap sektor pertanian itu dari segala lini. Mulai penyediaan bantuan benih, penggunaan teknologi, hingga pendampingan petani secara intens. Jajaran birokrasi, dari pucuk pimpinan hingga pejabat wilayah, rajin turun ke desa. “Kita libatkan semua kalangan, karena kekuatan ekonomi Cianjur memang terletak di desa-desa.” paparnya.

Irvan ketika menyampaikan program pertanian, langsung direspon oleh masyarakat Sukanagara ketika melaksanakan kampanye hari ke ketiga pekan lalu. Saeful Huda (32), tokoh Sukanagara memaparkan, sosok Irvan Rivano Muchtar sangat mendukung sektor pertanian. Selain mendukung sektor pertanian,  Irvan merupakan  sosok yang menyenangkan bagi warga Cianjur. Di balik sosok Irvan, dia merupakan  dikenal ramah. Tutur katanya sopan dan enak diajak berbincang-bincang.

Dia menerangkan, hampir 85 persen penduduk Sukanagara   kini bekerja di bidang yang berkaitan dengan sektor pertanian. “Jadi kalau Irvan sudah berpihak kepada rakyat, maka  sudah selayaknya kami mendukung beliau (Irvan dan Herman), maju di Pemilukada Cianjur untuk menjadi bupati dan wakil bupati Cianjur ,” imbuhnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.