Iklan

iklan

Gempa Garut Terasa Sampai di Cianjur

Saturday, September 5, 2015 | 8:01:00 AM WIB Last Updated 2015-09-05T01:02:35Z
CIANJUR, [KC].- Gempa bumi berkekuatan 5,6 Skala Richter (SR) yang mengguncang Garut, juga terasa cukup kuat di wilayah Cianjur. Sejumlah warga yang tengah terjaga sempat berhamburan keluar dari rumah.

"Getarannya sangat kuat sekali, terjadi dua kali gempa. Yang pertama kekuatannya agak kecil, nah yang kedua getarannya cukup kuat. Kami yang tengah ronda malam berhamburan keluar dari pos ronda," kata Nyoman Sukerta (45) warga Kampung Kedung Hilir RT 01/03 Desa Sukamanah Kecamatan Cugenang Kab. Cianjur saat dihubungi, Sabtu (5/9/2015).

Dikatakan Nyoman, gempa terjadi sekitar pukul 03.08 WIB. Saat terjadi gempa kebanyakan masyarakat tengah tertidur lelap. "Yang tidur saja sampai terbangun, berarti getarannya cukup kuat. Memang tidak ada satu menit, paling hanya beberapa detik. Tapi sempat membuat banyak warga yang keluar rumah," katanya.

Belum diketahui persis ada kerusakan serta korban luka atau jiwa dalam peristiwa gempa menjelang subuh tersebut. Namun diperkirakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami

Berdasarkan keterangan dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Sabtu (5/9/2015), gempa terjadi pada pukul 03.08 WIB.
Pusat gempa berada pada koordinat 8.23 LS dan 107.31 BT. Adapaun titik gempa berada 109 Km barat daya Kab. Garut.. Pusat gempa terjadi di kedalaman 10 kilometer [KC-02]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gempa Garut Terasa Sampai di Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan