CIANJUR, [KC].- Bibir sumbing memang tidak elok dipandang. Bahkan dari kecacatan fisik ini bisa menimbulkan gangguan psikologis. Orang menjadi minder karena menyandang bibir sumbing. Oleh  karena itulah sebaiknya bibir sumbing segera dioperasi.

Demikian ditegaskan Calon Bupati Cianjur H. Suranto beberapa waktu lalu saat bakti sosial LKNU berupa operasi bibir sumbing dan hernia gratis,  di kantor LKNU, Jl. Perintis Kemerdekaan, Jebrod. "Tidak perlu dinantikan. Kalau ibu/bapak mendapati anak berbibir sumbing atau hernia  segera mendaftarkan diri ke LKNU   untuk dioperasi di RS Sentra Medika Jakarta secara cuma-cuma,” kata Suranto.

Pasien bibir sumbing dan hernia yang diboyong LKNU untuk dioperasi 51 orang, kebanyakan anak-anak. Tentu saja kiprah LKNU yang digelar sejak tiga tahun lalu ini sangat membantu masyarakat miskin pengidap kedua penyakit itu. Sebab jika harus merogoh kocek sendiri untuk operasi bibir sumbing atau hernia menelan biaya jutaan rupiah.

“Kami merasa terbantu. Sekarang anak saya bisa dioperasi dan semoga saja bibirnya normal. Sungguh kalau harus mengeluarkan biaya sendiri saya tidak mampu,” tutur Ondi (45), warga Kec. Campaka, yang memboyong anaknya ke LKNU.

Urusan penyakit, mulai ringan hingga berat memang selalu mengancam, dan jika sudah mengidap penanganannya berabe, serta berbiaya. Oleh karena itulah yang terbaik bagi kita, imbau Suranto yang juga penasihat NU Kab. Cianjur, sebaiknya masyarakat menjaga kesehatan. Biasakan berpola hidup sehat, agar terhindar dari ancaman penyakit.

“Jangan sepelekan urusan kesehatan. Sebab sehat itu modal yang paling berharga. Dengan tubuh sehat masyarakat akan produktif,” yakin Suranto yang akan berpasangan dengan Aldwin Rahadian dalam Pilkada Cianjur 9 Desember mendatang [KC-02/smec]**


 


 

 
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.