CIANJUR, [KC].- Calon wakil bupati Cianjur nomor urut 2, Herman Suherman memperkenalkan kepada masyarakat Cianjur tentang  Komunitas Bank Sampah Cianjur yang telah di bentuk. Komunitas ini  sebagai sebuah gerakan yang digagas pasangan Beriman (Bersama Irvan dan Herman).

"Gerakan ini tentunya juga sebagai upaya untuk menanggulangi sampah yang berada di tingkat RT dan  RW," kata Herman saat kampanye tatap muka dengan warga  di wilayah Cikalongkulon Cianjur Senin (7/9/2015).

Kang Herman menerangkan, untuk menggerakan masyarakat agar peduli lingkungan tentunya membutuhkan proses, dan diharapkan Komunitas Bank Sampah yang dibentuk  dapat menyadarkan masyarakat peduli lingkungan.

“Ini artinya Komunitas Bank Sampah  sudah memberikan kontribusi untuk Cianjur  ini, bagaimana mereka berkiprah dalam penanganan sampah” ujar  mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab Cianjur ini.

Ia juga menambahkan,  Beriman  memberikan dukungan penuh terhadap gerakan bank sampah ini. Salah satunya mengadakan pembinaan hampir di atas 200 lebih titik Bank Sampah.

“Kami juga  memberikan support apa yang dibutuhkan Komunitas Bank Sampah.  Seperti mobil kendaraan pengangkut sampah, roda sampah  dan alhamdulillah kita sudah berikan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Herman  juga menuturkan, jika 200 titik bank sampah ke depan  telah memiliki potensi ekonomi yang luar biasa. Potensi ekonomi itu berbentuk tabungan yang nantinya digunakan sebagai salah satunya untuk mengelola sampah.

“Ke depan ekonomi mereka cukup meningkat dengan adanya bank sampah ”imbuhnya.

Dengan adanya komunitas  ini, Herman  mengharapkan agar semua aspek yang sangat peduli lingkungan dapat berkolaborasi untuk menciptakan Cianjur  yang lebih sehat.

“Mari kita bersama- sama  berkolaborasi untuk  membersihkan Cianjur  dan menciptakan lingkungan  yang sehat,”pungkasnya  [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.