CIANJUR, [KC].- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Irvan Rivano Muchtar dan Herman Suherman  sudah siap memperbaiki kampung halamannya, Cianjur, jika diberi amanah lima tahun ke depan.

Pasangan Beriman (Bersama Irvan dan Herman), sudah siap dengan program kerja yang mumpuni. Selain fokus membangun infrastruktur jalan dan lapangan kerja, pasangan  ini juga telah menyiapkan konsep matang tentang bagaimana memajukan pertanian di daerah Cianjur.

“Persoalan pertanian seperti pembangunan irigasi menjadi perhatian serius kami,” kata Calon Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman ketika kampanye menemui para petani di Cianjur Selatan baru-baru ini.

Herman menerangkan, Cianjur merupakan daerah yang sangat potensial. Selain lahan yang luas, juga tanah di Cianjur  sangat subur. Sehingga, dengan konsep yang bagus, sektor pertanian di daerah ini bisa maju pesat. “Irigasi perlu perbaikan dengan konsep yang matang. Sehingga petani tidak perlu lagi kesulitan air,” kata mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemkab Cianjur ini.

Herman  meyakini, jika sektor pertanian diperbaiki, maka taraf hidup masyarakat bisa meningkat. “Salah satu itu  yang akan kita benahi,” katanya lagi.

Sementara itu, petani Sukanagara Jajuli Setiadi (34), mengapresiasi gagasan dari Herman Suherman mengenai bidang pertanian. “Ini yang menjadi harapan kami mudah-mudahan terwujud,” tegasnya.

Jajuli memaparkan, saat ini wilayah Cianjur khususnya petani mengalami kesulitan air. Ini disebabkan musim kemarau. Sedangkan kalau saluran irigasi baik, pasti air selalu tersedia. “Karena itu, kami sangat berharap pasangan Beriman menjadi bupati dan wakil bupati Cianjur dengan tujuan segera membangun irigasi untuk kepentingan petani,” imbuhnya  [KC-02/dak]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.