CIANJUR, [KC].-  Prihatin terhadap korban kebakaran yang menghanguskan lima rumah di Kampung Sarempo Legok, Rt 01/07, Bunikasih, Warungkondang. Mantan Direktur PDAM Tirta Mukti Cianjur Herman Suherman, langsung menemui para korban kebakaran, Selasa malam (15/9). “Begitu terjadi musibah, saya sudah dapat informasi dan berusaha untuk datang,” kata Herman.

Menurutnya,  apa yang dirasakan keluarga korban, juga saya rasakan. Sedih pasti. Namun kita jangan larut dalam kesedihan, hidup harus berlanjut. Harus bangkit. Musibah ini kehendak Allah, pasti ada hikmahnya. “Kita harus tetap bersyukur dengan rahamt dan nikmat Allah yang lebih besar lainnya,” tutur  Herman.

Pria berkacamata yang juga calon Wakil Bupati Cianjur nomor urut 2 menambahkan, dia datang untuk memberikan motivasi kepada keluarga korban. Herman juga memberikan apresiasi kepada warga, petugas pemadam kebakaran dan berbagai pihak yang ikut membantu memadamkan api.

“Tanpa bantuan semua pihak, api mungkin akan lama dipadamkan. Inilah bukti bahwa warga Cianjur adalah warga yang suka gotong royong dan peduli kepada sesama. Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu pemadaman api, juga kepada para korban kebakaran ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, kebakaran  tersebut membuat  rumah rata dengan tanah milik Dodo (60) dan Ato (50), sementara tiga rumah lainnya milik Misbah (30), Hinda (25), dan Rohmat (45). Kebakaran  tidak hanya menghanguskan rumah warga, namun juga membakar dua unit sepeda motor yang terparkir.

Meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai mencapai Rp1 Miliar. Hingga kini petugas kepolisian masih melakukan penelusuran untuk memastikan penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara, kebakaran diakibatkan hubungan pendek arus listrik [KC-02/dak]**
 

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.