CIANJUR [KC],- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Cianjur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV yang digelar di aula ICMI Orda Cianjur Jl. Siliwangi, Sabtu (5/9)

Ketua ICMI Kabupaten Cianjur Dr. H. Saeful Millah,M.Sc dalam kesempatan itu mengatakan, ICMI merupakan wadah para cendikiawan muslim yang memiliki komitmen dalam mengembangkan kepentingan-kepentingan ummat Islam, masyarakat dan sosial.

Selain itu sambung dia dengan tingginya dinamika ICMI sekarang disesuaikan dengan perkembangan zaman, dan ICMI dipertahankan sebagai organisasi kemasyarakatan non politik, dengan terus menjaga trilogy, yakni kecendiakawanan, ke Islaman, dan ke Indonesiaan.

“ICMI tidak ingin terlibat dalam kondisi perpolitikan yang hanya menghabiskan energi. Patutlah dimengerti bahwa dalam kondisi perpolitikan apapun, ICMI bertekad, rakyat harus diberdayakan, karena konsumsi perpolitikan, sejatinya hanya menjadi ranah kalangan elite saja,” jelasnya.

Selain itu kata dia, ICMI juga sangat konsen dalam mempejuangkan dan mendukung program pemerintah Kabupaten Cianjur, terutama program yang bersentuhan dengan umat dan masyarakat. Selain itu sambung dia, ICMI kedepan harus mampu melakukan analisa dan evaluasi secara kritis, terhadap persoalan – persoalan yang terjadi di masyarakat. Serta harus mampu pula menunjukan arah atau jalan bagi perkembangan masyarakat dengan konsisten, menggali ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kepentingan umat. [KC.10]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.