Iklan

iklan

ICMI Orda Cianjur Gelar Musda IV 2015

Saturday, September 5, 2015 | 10:05:00 AM WIB Last Updated 2015-09-05T05:42:39Z
CIANJUR [KC],- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Cianjur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke IV yang digelar di aula ICMI Orda Cianjur Jl. Siliwangi, Sabtu (5/9)

Ketua ICMI Kabupaten Cianjur Dr. H. Saeful Millah,M.Sc dalam kesempatan itu mengatakan, ICMI merupakan wadah para cendikiawan muslim yang memiliki komitmen dalam mengembangkan kepentingan-kepentingan ummat Islam, masyarakat dan sosial.

Selain itu sambung dia dengan tingginya dinamika ICMI sekarang disesuaikan dengan perkembangan zaman, dan ICMI dipertahankan sebagai organisasi kemasyarakatan non politik, dengan terus menjaga trilogy, yakni kecendiakawanan, ke Islaman, dan ke Indonesiaan.

“ICMI tidak ingin terlibat dalam kondisi perpolitikan yang hanya menghabiskan energi. Patutlah dimengerti bahwa dalam kondisi perpolitikan apapun, ICMI bertekad, rakyat harus diberdayakan, karena konsumsi perpolitikan, sejatinya hanya menjadi ranah kalangan elite saja,” jelasnya.

Selain itu kata dia, ICMI juga sangat konsen dalam mempejuangkan dan mendukung program pemerintah Kabupaten Cianjur, terutama program yang bersentuhan dengan umat dan masyarakat. Selain itu sambung dia, ICMI kedepan harus mampu melakukan analisa dan evaluasi secara kritis, terhadap persoalan – persoalan yang terjadi di masyarakat. Serta harus mampu pula menunjukan arah atau jalan bagi perkembangan masyarakat dengan konsisten, menggali ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kepentingan umat. [KC.10]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ICMI Orda Cianjur Gelar Musda IV 2015

Trending Now

Iklan

iklan