Iklan

iklan

Irvan Rivano Muchtar: Demi Cianjur Pemuda Harus Mandiri

Tuesday, September 1, 2015 | 4:51:00 AM WIB Last Updated 2015-09-01T13:30:23Z
CIANJUR, [KC].- Calon Bupati Cianjur dari koalisi rakyat nomor urut 2, Irvan Rivano Muchtar mengatakan, demi Cianjur pemuda di Kabupaten Cianjur  harus mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat.  

"Pemuda merupakan penerus perjuangan bangsa, sehingga kemandirian dalam segala hal sangat diperlukan bagi kemajuan di negeri ini," kata Irvan ketika kampanye di Kecamatan Sindangbarang dan Cidaun melalui pertemuan tatap muka bersama Pemuda baru-baru ini.

Menurut Irvan yang juga Ketua Karangtaruna Kab Cianjur menerangkan, pemuda yang mandiri dan bermanfaat bagi masyarakat adalah yang memiliki kreativitas dan berjiwa wirausaha. Sehingga menjadi pemuda tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan di era globalisasi saat ini.

Karena itu, kata Irvan, perlu pembinaan dan pelatihan yang dilakukan berbagai pihak. Misalnya, pelatihan kepemimpinan, kewirausahaan dan penguatan kapasitas tenaga Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan (PSP3), sehingga Cianjur dapat memiliki pemuda yang tangguh dan bertanggungjawab terhadap diri sendiri serta masyarakat.
 
Menurut dia, perjuangan yang dilakukan pemuda sangat penting. Karena pemuda  juga berperan dalam menyukseskan pembangunan di daerah. "Misalnya dengan memberikan pemikiran-pemikiran yang cerdas terhadap program yang dilaksanakan pemerintah ," paparnya.

Melalui pertemuan dengan pemuda Sindangbarang dan Cidaun ini, kata Irvan, diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan handal untuk mendukung program pembangunan. Termasuk dapat menyelesaikan berbagai masalah kepemudaan masa kini, antara lain  masih banyak pemuda yang menganggur.

"Jika pasangan Beriman (Bersama Irvan dan Herman), menjadi bupati dan wakil bupati Cianjur lima tahun mendatang, kami akan berkomitmen untuk melaksanakan berbagai kegiatan pemberdayaan kepemudaan. Dengan tujuan agar pemuda hidup mandiri dengan berbagai kreatifitas yang dimiliki," imbuhnya [KC-02/dak]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Irvan Rivano Muchtar: Demi Cianjur Pemuda Harus Mandiri

Trending Now

Iklan

iklan