CIANJUR, [KC].- Musim kemarau yang cukup panjang benar-benar berdampak pada ketersediaan air bersih. Sejumlah daerah di Cianjur sudah mengalami dampak dari musim kemarau ini. Seperti halnya yang terjadi diwilayah Kecamatan Sukaluyu Kabupaten Cianjur. Saat kemarau tiba, sejumlah warga kelimpungan untuk mendapatkan air bersih. Air bersih di daerah itu merupakan hal yang langka pada musim kemarau.

Kondisi seperti inilah yang membuat ibu-ibu Klub Jantung Sehat (KJS) prihatin. KJS pimpinan dr. Mien Suranto ini pun mendatangi Kampung Babakan Maleber, Desa Babakansari, Kec. Sukaluyu. Bersama puluhan penggiat senam ini, dr. Mien memboyong dua tangki air bersih untuk dibagikan kepada masyarakat di kampung itu beberapa hari lalu.

Terbukti saat rombongan KJS yang membawa dua tangki air tiba, ratusan warga langsung mengerubutinya. Setelah secara simbolis istri dari calon bupati Suranto itu menggelontorkan ke jerigen  salah satu warga, dilanjutkan  warga berbondong-bondong menampung air ke ember atau jerigen masing-masing secara bergiliran.

“Alhamdulillah, Ibu, terima kasih, memang kami tengah membutuhkan air, karena musim kemarau. Jangankan air bersih untuk konsumsi, sekadar air biasa untuk mencuci pakaian atau yang lainnya saja kami sangat kesulitan," kata salah seorang warga kepada istri calon bupati Cianjur 2016-2021, dr. Suranto.
    
Menurut ibu tersebut, kemarau kali ini sangat menyulitkan. Sekadar mandi atau mencuci pakaian saja warga harus berjalan kaki mendatangi  sungai setempat yang jauhnya sekira 1 kilometer. “Tiap hari kami harus datang ke  sungai untuk mencuci pakaian, cape sekali,” ujarnya.   

Usai air bersih dibagikan, dr Mien mengungkapkan, apa yang diberikannya  tidak seberapa. Masyarakat membutuhkan air bukan sekali-sekali melainkan selamanya. “Apa yang kami berikan tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat, dan kita jadi bisa bersilaturachmi,” kata dr. Mien [KC-02/SmeC]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.