Iklan

iklan

Jalur Kereta Api Cianjur-Bandung Akan Kembali Beroperasi

Friday, September 18, 2015 | 5:43:00 AM WIB Last Updated 2015-09-17T22:43:51Z
CIANJUR, [KC].- Meski pihak PT. Kereta Api Indonesia (KAI) tengah memperbaiki sejumlah sarana dan prasarana jalur rel kereta api Cianjur-Bandung, namun hingga saat ini belum ada kepastian kapan jalur kereta api Cianjur-Bandung itu akan segera difungsikan. Masyarakat Cianjur sudah menantikan dibukanya kembalai sarana transportasi kereta api itu.

Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Zunerfin menyebutkan, meski belum ada keputusan kapan akan diberlakukan kembali, pihaknya tetap melakukan sterilisasi bangunan yag ada di pinggir rel kereta. Supaya jarak pandang masinis menjadi lebih luas jika kedua sisi rel steril saat jalur kereta api nanti difungsikan.

"Harus ada jarak pandang yang luas bagi masinis, minimal Jarak steril sendiri adalah 12 meter dari atas rel," katanya.

Selain itu, pihaknya tengah melakukan perbaikan jalur di beberpa titik longsor yang menjadi alasan utama jalur Bandung-Cianjur ditutup. Salah satunya ialah titik di Sungai Cisokan, sebab jika dibiarkan dapat membahayakan penumpang.

"Beberapa Tim sudah dikerahkan untuk melakukan perbaikan, disamping mesterilkan kawasan. Di penhujung tahun ini, strerilisasi dan perbaikan jalur sudah bisa selesai," kata dia

Meski sudah selesai, dirinya tidak dapat memastikan jalur tersebut sudah dapat digunakan atau belum. Serta kereta yang akan dipergunkan untuk melayani penumpang pun belum diketahuinya.

"Kami belum bisa menyebut kereta apa yang akan dipergunakan, juga waktunya kapan. Kami harap, akhir tahun ini jalur sudah steril dan kereta mulai beroperasi," ujar dia.

Dia menambahkan, untuk keputusan tersebut, pihaknya akan menunggu kabar dari Kementrian perhubungan. "Kami hanya menyiapkan saja, soal operasional, kami masih menunggu dari Kementerian Perhubungan keputusannya bagaimana," tandasnya  [KC-02/is]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jalur Kereta Api Cianjur-Bandung Akan Kembali Beroperasi

Trending Now

Iklan

iklan