CIANJUR, [KC].- Pilkada Cianjur yang damai dan tanpa kecurangan, menjadi komitmen seluruh pendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar – Herman Suherman (IRM-Herman).

“Itu menjadi komitmen kami. Kita nikmati semua proses pilkada ini dengan hati senang, gembira dan damai. Kita semua baraya,  dan tidak perlu bermusuh-musuhan apalagi ada tindakan kekerasan. Kita ciptakan kompetisi yang sehat dan kompetitif sesuai dengan aturan yang ada. Kepada semua tim pemenangan dan pendukung, saya sudah instruksikan itu,” kata Ketua Tim Pemenangan IRM-Herman, Ade Barkah Surahman, Minggu (13/9/2015).

Ade Barkah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Cianjur ini menuturkan, jaman ini semua orang sudah cerdas. Setiap orang sudah paham bagaimana cara kampanye yang cerdas dan damai. Sehingga rakyat Cianjur tidak akan memberikan toleransi dan respon positif, kepada pihak-pihak yang berkampanye dengan curang, penuh intrik dan memancing tindak kekerasan.

Pria yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, Cianjur memiliki filosofi yang menunjukkan rakyatnya suka dengan perdamaian, yaitu ngaos, mamaos, maen po. Makna ketiga filosofi tersebut menunjukkan, rakyat Cianjur  yang agamis, memilki kehalusan budi pekerti, rasa persaudaran dan kekeluargaan yang kental. Dari filosofi tersebut, tentu saja, karakter rakyat Cianjur jauh dari nilai-nilai kekerasan.

“Kalau ada yang memancing-mancing untuk melakukan tindak kekerasan, tentu tidak akan disukai kita semua. Mari berkompetisi sesuai aturan, dan saya mengajak semua untuk menjaga hati dan persaudaraan kita. Saya juga dengan sekuat tenaga, akan menahan semua riak-riak kecil di barisan pendukung IRM-Herman, bila ada yang mencoba untuk memancing-mancing,” jelas pria yang akrab disapa Kang AB ini.

Selain itu, politisi yang pernah menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Cianjur ini menambahkan, seluruh tim pemenangan mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Pilkada Cianjur, aparat keamanan yang sama-sama bertekad untuk menjaga kedamaian selama proses Pilkada.

“Terima kasih kepada KPUD, Panwas, kepolisian  dan TNI yang telah  menjaga proses Pilkada Cianjur ini dengan damai. Kami mendukung untuk aparat keamanan dalam menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai prosedur. Silahkan tegur kami bila kami ada kekeliruan selama proses Pilkada ini,” pungkasnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.