Iklan

iklan

Lomba Nasi Liwet Menjadi Media Tim Kampanye H. Suranto-Aldwin Rahadian Untuk Menarik Simpati Warga

Saturday, September 12, 2015 | 4:33:00 AM WIB Last Updated 2015-09-11T21:33:36Z
CIANJUR, [KC].- Ratusan ibu-ibu di Kampung Panawangan, Desa Sukagalih, Kec. Takokak, Kab. Cianjur, tumplek berbaur satu sama lainya. Mereka mengikuti lomba  menanak nasi liwet  dalam mengisi agenda kampanye pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur nomor urut 3 H. Suranto-Aldwin Rahadian, Jum'at (11/9/2015)

Suasana yang terbangun cukup akrab tersebut tidak lain berkat tim kampanye pimpinan dr. Mien Suranto dan Ny. Lisboy. Maklum saja dr Mien maupun Ny. Lisboy telah lama dikenal oleh kebanyakan warga setempat. Sejumlah program kandidat nomor urut 3 pada pilkada Cianjur 2016-2021 pun disamppaikan dr. Mien yang juga istri cabup Suranto.

“Massa sekira 300 orang lebih bertekad akan mencoblos pasangan Suranto-Aldwin  pada pilkada 9 Desember mendatang. Kami meyakini  tekad ibu-ibu tetap konsisten. Mereka takkan  tergoda untuk mencoblos diluar pasangan nomor urut 3,” sebut Ny. Lisboy, yang juga Ketua Bappilu Partai Demokrat Cianjur.

Program yang disampaikan sangat direspon masyarakat, terlebih menyangkut peningkatan derajat kesehatan. Ibu-ibu di sana sangat mendambakan pelayanan kesehatan (yankes)  yang mudah dan murrah. Maklum saja selama ini yankes ibarat barang mewah  yang susah dijangkau oleh masyarakat, terlebih kalangan menengah ke bawah. “Mohon, ya, Bu, kalau nanti bapak terpilih, perhatikan urusan kesehatan, kami sangat mendambakannya,” ungkap salah seorang ibu-ibu peserta lomba menanak nasi liwet itu kepada dr Mien.

Harapan masyarakat ini menjadi catatan penting dr.  Mien.Ia pun menjanjikan bahwa pasangan Suranto-Aldwin akan fokus pada sektor kesehatan. Lagi pula sebutnya, ia sendiri selama ini pelayan kesehatan, termasuk suaminya. “Di luar jam dinas sebagai wakil bupati, bapak kan, sebagai pelayan kesehatan,” ucapnya.

Pengobatan Gratis
Urusan sektor kesehatan menjadi salah satu program unggulan Suranto-Aldwin. Suranto  yang kini wakil bupati Cianjur menargetkan jika ia terpilih akan menyediakan satu klinik setiap desa, agar masyarakat mudah mengakses yankes.
Dengan mudahnya mengakses yankes diyakininya derajat kesehatan masyarakat akan meningkatkan yang ujung-ujungnya meningkatkan produktifitas kerja. Oleh karena itulah tim kampanye nomor urut 3 acap kali menggelar pengobatan gratis, seperti yang dilakukannya di Kampung Cijoho, Desa Jambudipa, Kec. Warungkondang. Pada pengobatan cuma-cuma ini tim dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur, Budiono dan Sekretaris Partai Demokrat Gatot Subrotto

Ratusan warga setempat berbondong-bondong  mendapatkan yankes  tanpa harus merogoh kocek. “Terima kasih ya, Insya Allah kami warga di sini akan memilih pasangan Suranto-Aldwin,” kata warga setempat  [KC-02/smec]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lomba Nasi Liwet Menjadi Media Tim Kampanye H. Suranto-Aldwin Rahadian Untuk Menarik Simpati Warga

Trending Now

Iklan

iklan