CIANJUR, [KC].-  Kabupaten Cianjur siap menjadi tuan rumah pameran potensi desa yang akan dilaksanakan 1-4 Oktober 2015 mendatang. Sedianya pameran potensi desa tersebut akan dilaksanakan di lapang Badak Putih Jalan Slamet Riyadi Cianjur.

Ketua Panitia Pameran Potensi Desa, Tresna Gumilar mengungkapkan, kesiapan Cianjur menggelar pameran potensi desa itu setelah pihaknya menggelar rapat gabungan dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru-baru ini. Rapat tersebut menyepakati dilaksanakan pameran potensi desa di Cianjur.

"Rencana atau gagasan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Marwan Ja’far yang hendak melakukan road show di beberapa daerah untuk menggelar pameran potensi desa itu, kami sambut baik. Karenanya, kami siap menggelarnya dan bekerja sama dengan pihak Kementrian Desa," kata Tresna, Jum'at (11/9).

Dikatakan Tresna, peserta atau stand pada pameran tersebut akan dibatasi. Direncanakan akan menampilkan 60 peserta, yakni 10 peserta dari Kementerian Desa, 20 peserta dari kabupaten lain yang ditunjuk Kementerian Desa, dan 30 peserta lagi dari Kabupaten Cianjur.

Ke 30 peserta dari wilayah Kabupaten Cianjur itu, jelas Tresna, terdiri dari unsur mitra binaan Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan), Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UMKM, Badan Ketahanan Pangan, dan OPD lainnya yang memiliki mitra binaan.

Selama ini, lanjut Tresna, kemungkinan banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang hasil dan potensi yang dimiliki desa-desa di Kabupaten Cianjur. "Melalui pameran ini Insya Allah masyarakat umum akan melihat secara langsung dan membanggakannya tentang berbagai potensi desa yang dimiliki Kabupaten Cianjur," kata Trens yang juga menjabat sebagai Asisten Daerah 2 Setda Cianjur.

Pameran tersebut rencana akan dibuka langsung oleh Menteri Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) RI, Marwan Ja’far. “Seusai pembukaan akan digelar temu wicara antara Menteri Marwan Ja’far dengan para kepala desa yang tempatnya direncanakan di Gedung KONI Cianjur,” jelas Tresna [KC-02/hms]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.