CIANJUR, [KC].- Sejumlah pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra di Kabupaten Cianjur dikabarkan mengalihkan dukungan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Irvan Rivano Muchtar-H. herman Suherman. Bahkan mereka secara terang-terangan mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan BERIMAn itu pada Pilkada 2015 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Cianjur telah memberikan dukungan kepada pasangan Suranto-Aldwin Rahardian (SUARA). Namun keputusan tersebut tidak didukung sepenuhnya oleh pengurus DPC dan PAC di Kabupaten Cianjur.

Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPC Partai Gerindra Cianjur Hendry Juanda mengatakan, sejak awal sejumlah pengurus DPC dan 28 PAC dari 32 PAC di Cianjur tidak mendukung pasangan SUARA. Sebab menurutnya, proses dukungan tidak melalui proses prosedural Partai Gerindra, serta tanda tangan dalam SK dukungan tersebut hanya Sekjen DPP Partai Gerindra yang bertanda tangan basah. Sementara tanda tangan Ketua Umum DPP Partai Gerinda adalah tanda tangan kering.

"Saya terlibat dalam proses seleksi bacalon bupati dan wabup dari Gerindra dan disitu tidak ada proses nama Aldwin Rahardian sebagai bacawabup, tetapi tiba-tiba SK dari DPP mencantumkan namanya. Tanda tangan pak Prabowo Subianto pun bukan tanda tangan basah. Kami bicara seperti ini agar publik dan DPP tahu, kami siap dipanggil DPP untuk menjelaskan, siap diberi sanksi dan bahkan dipecat. Karena sejak awal kami mendukung pasangan BERIMAN. Kami juga siap dan segera untuk melakukan deklarasi terbuka," kata Hendry kepada wartawan saat konferensi pers di salah satu rumah makan di Jalan Dr. Muwardi By Pas Cianjur, Selasa (15/9/2015).

Hendry yang didampingi Ketua Antar Lembaga Pajil Ahmad dan Ketua Bidang Perempuan Neneng Supriyati, bakal calon bupati dari Partai Gerindra Masyuri, serta pengurus DPC dan PAC lainnya mengatakan, saat ini banyak pengurus DPC yang tiarap karena ketidak setujuan dukungan tersebut, dan akan bergerak melaksanakan deklarasi terbuka. Serta didukung oleh 28 PAC dari 32 PAC se-Kabupaten Cianjur untuk mendukung pasangan nomor dua BERIMAN.

Gerakan yang mereka lakukan karena sadar, bahwa sebagai pelopor berdirinya Partai Gerindra di Cianjur, proses politik dalam dukungan terhadap pasangan SUARA di Pilkada Cianjur tidak sesuai prosedur, dan tidak sejalan dengan visi Dan program Partai Gerindra.

Sebagai kader yang dicetak langsung oleh Prabowo Subianto di Hambalang dan memiliki sertifikat kader muda Hambalang, Hendry menjelaskan, semangat dan kerja keras mereka dalam menjaga aturan organisasi seperti diabaikan begitu saja dalam proses dukungan Pilkada Cianjur.

"Kami ini para pelopor berdirinya Partai Gerindra di Cianjur, kami semua punya sertifikat kader muda Hambalang, yang bisa memecat kami adalah pak Prabowo Subianto. Saat ini banyak kader yang tiarap karena kecewa dengan keputusan partai mendukung pasangan SUARA. Dan akan bergerak memberikan dukungan untuk pasangan BERIMAN. Mereka yang sekarang mendukung pasangan SUARA adalah anggota baru, dan sebagian hanya mengikuti aturan partai saja. Dari 187 orang kader yang memiliki sertifikat muda Hambalang, lebih dari 150 orang kader mendukung pasangan BERIMAN," jelas Hendry.

Selain itu, menurut Hendry, alasan melabuhkan dukungan kepada pasangan Beriman, karena Beriman memiliki visi misi yang sama dengan Partai Gerindra yaitu dengan 6 program aksi transformasi. Di antaranya, membangun ekonomi yang kuat, melaksanakan ekonomi kerakyatan, meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia melalui program pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya serta olahraga. Lalu membangun infrastruktur dan  menjaga kelestarian alam serta lingkungan hidup dan lainnya.

“6 program aksi transformasi masuk dalam visi misi BERIMAN.Makanya kami beserta 28 PAC Gerindra melabuhkan dukungan ke Beriman,” tegasnya.

Hendry menerangkan, saat ini  sudah membentuk lima koordinator daerah pemilihan (dapil), tim pemenangan Beriman. “Nanti lima koordinator tim pemenangan Beriman yang dibentuk akan langsung terjun ke lapangan beserta  28 PAC untuk memenangkan Irvan dan Herman,” terangnya.

Hal senada dikatakan Ketua Bidang Perempuan DPC Partai Gerindra Cianjur Neneng Supriyati. Menurutnya, mereka kini akan bergerak konsolidasi bersama kader-kader yang sebelumnya tiarap hingga ke desa-desa untuk memenangkan pasangan nomor urut dua BERIMAN.

"Visi misi pasangan Irvan-Herman (BERIMAN) sesuai dengan platform visi misi Partai Gerindra, dan sejak awal kami mendukung mereka. Tentunya, terpenting adalah kami ingin menjaga dan menegakkan aturan organisasi sesuai dengan prosedur di Partai Gerindra. Karena saat ini tidak melalui prosedur, maka kami benar-benar kecewa," kata Neneng, yang juga kader terbaik ketiga se-Jawa barat, Diklat Kader Muda Hambalang angkatan 20 ini.

Sementara itu, Koordinator Koalisi Rakyat Beriman, Asep Kurnia Jaya (Asep KJ), turun berbahagia atas bergabungnya sahabat-sahabat di Gerindra. “Kita bersama-sama di lapangan untuk berjuang memenangkan pasangan Beriman,” kata Asep KJ yang juga bakal calon wakil bupati Cianjur yang mendaftar ke Gerindra [KC-02/dak]**

DAFTAR 28 PAC GERINDRA GABUNG KE BERIMAN
1.      PAC CIANJUR
2.      PAC CILAKU
3.      PAC GEKBRONG
4.      PAC WARUNGKONDANG
5.      PAC KARANGTENGAH
6.      PAC SUKALUYU
7.      PAC CIRANJANG
8.      PAC HAURWANGI
9.      PAC BOJONGPICUNG
10.    PAC MANDE
11.    PAC CUGENANG
12.    PAC PACET
13.    PAC CIPANAS
14.    PAC SUKARESMI
15.    PAC CIKALONGKULON
16.    PAC CIBEBER
17.    PAC CAMPAKA
18.    PAC CAMPAKA MULYA
19.    PAC SUKANAGARA
20.    PAC PAGELARAN
21.    PAC CIJATI
22.    PAC PASIR KUDA
23.    PAC TANGGEUNG
24.    SINDANGBARANG
25.    PAC CIDAUN
26.    PAC NARINGGUL
27.    PAC KADUPANDAK
28.    PAC CIKADU



Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.