CIANJUR, [KC].- Perpecahan ditubuh partai pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati lagi-lagi terjadi. Kalau sebelumnya Pengurus DPC dan PAC Partai Gerindra, kali ini dikabarkan ditubuh PAC PDIP Kab. Cianjur. Sejumlah pengurus PAC yang semula mendukung pasangan H. Suranto-Aldwin Rahadian sebagaimana amanat partai, kini membelot mendukung pasangan Beriman (Irvan Rivano Muchtar-H. Herman Suherman).

Koordinator Solidaritas Arus Bawah PAC PDIP Cianjur Dudan Yutra , mengatakan, berbaga alasan arus bawah PAC PDIP berlabuh ke pasangan Beriman (Bersama Irvan dan Herman). Pertama  kami ini adalah anak-anak sah PDIP yang memperjuangkan PDIP sejak tahun 90-an saat masih bernama PDI dan berjuang saat era Pro-Mega di Kabupaten Cianjur.

Kedua, Pilkada ini urusan daerah dan DPP tidak usah terlibat jauh. Ketiga, kalau Suranto memang benar-benar kader, kenapa dia waktu awal pendaftaran mendaftar ke partai lain juga. Keempat, dalam proses Pilkada ini pengurus PAC tidak dipakai. “Berlandaskan kekecewaan tersebut kami memilih bergabung kepada pasangan Beriman. Dan memang memang sejak awal kami sudah mendukung pasangan Irvan-Herman,” kata Dudan Yutra, saat deklrasi ke Beriman di aula seni Adam Jabar Gombong Panembong  Minggu (20/9/2015).

Dudan yang juga Wakil Ketua PAC PDIP Kecamatan Cugenang menjelaskan, deklarasi ini adalah bentuk ketidakpuasan terhadap kebijakan politik elite partai yang tidak sehat di daerah. Kemudian, pasangan Irvan-Herman (BERIMAN) akan melaksanakan sembilan program prioritas Jokowi-Jusuf Kalla (Nawa Cita) dengan menunjukkan prioritas jalan politik dan pembangunan di Cianjur, yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi serta berkepribadian dalam kebudayaan.

“Kami mendesak DPP PDI Perjuangan di Jakarta untuk mengevaluasi menyeluruh terhadap pasangan  Suranto-Aldwin yang tidak memiliki visi dan misi perjuangan partai. Serta harus menindak tegas terhadap kader yang telah memberikan masukan tidak tepat, sehingga kader partai yang seharusnya mendapat kepercayaan untuk menjadi Cabup-Cawabup dari PDIP malah di eliminasi, ‘dihinakan’ bahkan dibuang,” jelasnya.

Dudan juga menegaskan dia dan 17 pengurus PAC PDIP lainnya tidak takut dipecat.  “Saya tidak takut, saya siap dipecat, sekarangpun saya siap. Kalau alasan pengurus DPC nanti memakai AD ART, sekarang saya pertanyakan, apakah AD ART dipakai dalam proses penetapan calon dalam Pilkada Cianjur,” tegasnya.

Sementara itu, kader yang juga mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Cianjur  Saef  Lukman mengatakan, dukungan kepada Beriman merupakan suara arus bawah yang harus diperhatikan. “Kami ini bukan kader ‘jenggotan’ tapi kader asli dari bawah. Ketika suara arus bawah sudah bergerak, saya ikut,” kata mantan Wakil Ketua DPRD Cianjur ini.

Ke-17 pengurus PAC yang mendukung pasangan Irvan-Herman (BERIMAN)  yaitu PAC Kecamatan Cugenang, Warungkondang, Leles, Agrabinta, Naringgul, Sindangbarang, Cidaun, Kadupandak, Gekbrong, Cikalong, Cilaku, Campaka. Kemudian, Pagelaran, Campakamulya, Cikadu, Cipanas dan Sukanagara. “Kita sana-sama bergerak di lapangan untuk berjuang memenangkan pasangan Beriman,” imbuhnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.