CIANJUR, [KC].-  Meski menjadi calon bupati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Cianjur tahun 2015, Wakil Bupati Cianjur H. Suranto masih tetap melaksanakan tugasnya sebagai wakil bupati disaat libur dari kegiatan kampanye. Baru-baru ini ia meresmikan pendidikan tanggap bencana dikalangan siswa dan siswi SMK Bhakti Medika Cianjur.

Menurut Suranto, Taruna Siaga Bencana (Tagana) muda SMK Kesehatan Bhakti Medika akan menjadi besar dan menjadi potensi yang berguna bagi masyarakat akan sangat ditentukan bagaimana generasi muda mengukirnya dengan menjadi relawan juga penolong ketika bencana alam melanda di sekitar kita.

"Dengan selalu melakukan kegiatan yang positif, kita yakin para generasi muda yang masih aktif dalam segala bidang kegiatan seperti event bertema membentuk relawan muda yang diselenggarakan sekolah yang membidangi ilmu tentang kesehatan dan ini menjadi sebuah pengalaman berharga untuk siswa, dengan tujuan akan mampu mengarungi berbagai tantangan kehidupan di masa nanti setelah lulus sekolah," katanya.

Dengan mengikuti berbagai teori keilmuan anggota Tagana provinsi dan kabupaten, para pelajar smk tampak serius mengikutinya. "Untuk itu diperlukan semangat dan dukungan kalian yang tulus segala kemampuan potensi yang ada dapat lebih memiliki nilai guna paling tidak di lingkungannya sendiri terutama bagi masyarakat yang memerlukan," kata salah seorang instruktur Tagana.

Sementara itu, Jerman Prawira Nagara, Kepala SMK Kesehatan Bhakti Medika mengatakan, kegiatan tersebut pada hakekatnya merupakan kegiatan yang  intinya bertujuan untuk  mempererat tali silaturrahmi antar siswa antara senior junior, melatih kepercayaan diri, mengembankan bakat sesuai bidang kesehatan dan keahlian berorganisasi.

"Selain itu juga untuk memupuk tali persaudaraan dan sebagai ajang untuk  menjadi relawan muda agar sigap dan mampu dalam menangani bencana alam yang suatu ketika melanda," katanya [KC-02/hms]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.