CIANJUR, [KC].- Sebagian besar aktifis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cianjur, mendukung program pro rakyat calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar – Herman Suherman (Beriman).

“Kami sepakat mendukung pencalonan dan program pasangan Beriman yang memperjuangkan kaum masyarakat kecil, yang sejalan dengan garis perjuangan GMNI yaitu marhaenisme, dimana program seperti insentif rakyat miskin dan rumah sakit tanpa kelas akan sangat membantu kaum kecil,” kata Koordinator Kader GMNI Kab Cianjur, Riza Kridayana.

Riza yang juga aktifis Cianjur ini, menambahkan, selain program insentif rakyat miskin. Program yang didukung lainnya yaitu akan membukanya banyak lowongan pekerjaan untuk menuntaskan pengangguran. Program tersebut dilakukan agar masyarakat Cianjur tidak banyak lagi yang menjadi buruh kasar di negeri orang. Kemudian, perhatian khusus bagi para kaum petani untuk mempertahan ciri khas cianjur sebagai lumbung padi. Juga adanya beasiswa pendidikan untuk rakyat miskin, serta jaminan kesehan untuk masyarakat yang tidak mampu.

“Selain itu kader-kader GMNI sangat mengapresiasi program Infrastructure Rood Map yang mudah-mudahan bisa menjadi solusi jitu, untuk menjawab  masalah infrastruktur jalan di kabupaten Cianjur,” tegasnya.

Memang harus disadari kata Riza, luas jalan di kabupaten merupakan salah satu luas jalan terpanjang di jawa barat . Jalan tersebut  melingkupi luas jalan di 32 kecamatan dan 360 desa serta kelurahan. “Memang harus ada sebuah kebijakan yang khusus dan program yang nyata untuk menjawab tantangan tersebut,” paparnya.

Selain itu, Riza menambahkan, sosok  Irvan juga sebagai sosok pemuda yang kreatif, inovatif, dan berpendidikan. “Tentu Irvan mempunyai jiwa progresif revolusioner, dimana dia mempunyai semangat perjuangan untuk menuntaskan berbagai tantangan-tantangan di kabupaten cianjur, agar  Cianjur lebih maju dan agamis,” pungkasnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.