CIANJUR, [KC].- Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2,  Irvan Rivano Muchtar – Herman Suherman (Beriman), turut berbahagia karena kini Presiden RI Joko Widodo telah mencanangkan Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober. Pihaknya mengucapkan selamat dan berbahagia, dan mendukung Hari Santri Nasional yang baru saja ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).
"Pencanangan hari ini, harus menjadi momentum kebangkitan para  santri untuk melanjutkan dan  berperan dalam pembangunan Cianjur ke depan," kata Irvan ketika silaturahmi dengan para santri.
Irvan menambahkan, pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari dalam sejarah tercatat mengumumkan fatwa yang masyhur tentang resolusi jihad pada 22 Oktober 1945 untuk melawan agresi Belanda kedua. Karenanya, pemilihan tanggal 22 Oktober menjadi Hari Santri Nasional sudah tepat, karena disitu ada makna terdalam dari kesantrian yaitu spiritualisme dan patriotisme.
Pada masa kini, kata Ketua Karangtaruna Kab Cianjur ini, resolusi jihad para santri dimaknai bagaiman kaum santri menjadi bagian dari peningkatan pembangunan di negara ini, khususnya di Cianjur. Peran para santri, bisa diwujudkan dengan sumbangsih pemikiran dan tenaga para santri untuk membuat Cianjur lebih maju dan agamis.
"Kita tahu bahwa pada santri sering membahas sebuah masalah terkini dan mendapatkan solusinya melalui bahtsul masail. Juga para santri menjadi bagian pelopor dalam pemberdayaan masyarakat di desa-desa. Para kyai juga menjadi panutan bagi masyarakat," katanya.

Karena itu, Irvan berharap kegiatan seperti bathsul masail terus dijalankan untuk memberikan masukkan pada pemerintahan ke depan dan juga masyarakat. Begitu juga, gerakan pemberdayaan yang selama ini sudah dilakukan, bisa bergandengan tangan dengan kami bila terpilih nanti untuk kemajuan Cianjur dan para santri.
Hal tersebut didukung oleh Sekretaris Tim Pemenangan Beriman lepi Ali Firmasnyah. Menurut Lepi  yang juga tokoh muda Nahdlatul Ulama Cianjur ini, ditetapkannya Hari Santri Nasional (HSN) menjadi tonggak peningkatan pemberdayaan masyarakat oleh kaum Nahdliyin.
"Menjadi tonggak bagi para santri di pondok pesantren serta kaum Nahdliyin untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang selama ini telah dilakukan. Menyumbangkan pemikiran dan ilmunya untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan di Cianjur," tutur Lepi [KC-02/dak]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!




Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. semoga bukan hanya slogan saja yg jadi andalan ,tapi kenyataan buat masyarakat cianjur yg kental dengan nuansa islami...amiiin...sukses kanggo cianjur

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.