CIANJUR, [KC].- Peran perempuan sangat penting dalam rumah tangga, untuk membina keluarga yang sejahtera bersama suami. Karenanya, perempuan Cianjur harus rajin, terampil dan kreatif.
“Perempuan Cianjur harus bangkit dan ikut berperan dalam segala bidang. Perempuan juga berperan penting dalam membangun keluarga yang sejahtera. Seorang ibu yang bisa mendidik anaknya dengan baik, dan kreatif dalam membangun ekonomi keluarga berssama suami,” kata calon Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman.

Pria kehiraran Desa Mangunkerta, Cugenang ini menjelaskan, posisi perempuan kini sudah tidak bisa dianggap sebelah mata. Dalam keluarga, perempuan adalah istri dan mitra suami dalam membangun keluar. Juga menjadi pusat pendidikan bagi anak-anaknya. Sebab bagi perempuan yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga, ada banyak waktu untuk bersama anak-anak, dan mengajarkan kebaikan dalam hidup. Semua itu bisa melalui pendidikan agama maupun nasihat-nasihat kebaikan.

Selain itu, meski sebagai ibu rumah tangga, perempuan kini juga harus kreatif dalam membangun ekonomi keluarga. Usaha ekonomi kreatif seperti membuat kerajinan, jahit menjahit pakaian, dan makanan menjadi peluang usaha kreatif perempuan. Tentunya untuk menambah pendapatan keluarga.

“Sejak dulu saya mencoba untuk mengajak para kaum perempuan untuk berkreatifitas. Mengadakan pelatihan-pelatihan wirausaha di berbagai desa, yang tujuannya agar kaum perempuan bangkit,” tandas Herman.

Karena itu, pria lulusan STM Negeri Cianjur tahun 1982 ini menegaskan, kini dan hingga nanti ketika terpilih program pemberdayaan usaha ekonomi kreatif bagi perempuan menjadi fokusnya. Ada banyak potensi di Cianjur yang bisa dikembangkan sebagai wirausaha, dan Herman yakin kaum perempuan akan lebih mudah untuk mengembangkannya.

 “Pemberdayaan perempuan itu dimulai dengan memberikan pendidikan, baik itu pendidikan formil seperti paket B dan C bagi yang belum pernah. Pendidikan agama melalui pengajian-pengajian, juga pendidikan keterampilan untuk menciptakan usaha kreatif. Saya yakin kaum perempuan lebih ulet dan kreatif. Ayo bangkit,” pungkas Herman [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Saat kampanye...turun gunung membeli hati rakyat...(Insya Allah) kalo jadi membusungkan dada...lupa menatap ke bawah..

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.