CIANJUR, [KC].- Setelah sekian lama didambakan, akhirnya harapan masyarakat Sukaluyu khususnya yang berada di jalan Tungturunan atau yang berada di Desa Tanjungsari dan Desa Selajambe bisa tersenyum lega. Pasalnya jalan yang semula rusak berat itu kini sudah mulus setelah Pemkab Cianjur melaksanakan pembangunan.

Kontruksi jalanpun yang biasanya beraspal, kali ini dilaksanakan dengan kkonstruksi cor beton. Jalan sepanjang 2.100 meter dengan lebar 3,5 meter itu kini mendapatkan penanganan sepanjang 1.700 meter dengan lebar 4,5 meter. Pekerjaanya telah dilakukan sejak 12 mei 2015 dengan waktu pengerjaan selama 150 hari kalender.

Jalan yang diremikan penggunaanya oleh Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh, Minggu (4/10/2015) itu menghubungkan ke jalan utama Bandung Cianjur, Desa Selajambe, Desa Tanjungsari dan desa–desa lainnya di Kecamatan Sukaluyu. Dengan dibangunnya jalan tersebut masyarakat lebih mudah untuk menjalankan aktivitasnya.

Menurut Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh, jalan adalah salah satu syarat utama bagi jalannya roda kehidupan terlebih jalan yang menghubungkan beberapa wilayah. Seperti diketahui jalan di Kabupaten Cianjur sangat luas dari jalan–jalan wilayah kecamatan, perdesaan dan gang–gang di tingkat ke RT an.

"Maka bila semua jalan di kabupaten Cianjur belum benar–benar merata pada pembangunannya mohon agar dimaklumi adanya. Sering sekali ketika jalan diperbaiki tetapi kurang dipelihara, seperti bagian–bagian yang mempengaruhi jalan cepat rusak seperti saluran air tidak dibenahi, beban kendaraan yang melebihi target muatan dan banyak lagi hampir tidak disadari akan hal–hal seperti itu. Padahal peran masyarakat hal–hal seperti itu sangat diperlukan," kata Tjetjep disela peresmian penggunaan jalan Tungturunan.

Untuk itulah pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bisa menjaga dan mememlihara jalan. Mulai dari jalan–jalan gang, perdesaan, wilayah kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional. "Kalau pemerintah bisa membangunnya, maka masyarakat harus bisa memeliharanya. Karena ini merupakan kepentingan bersama harus kita rawat agar bisa bermanfaat lebih lama," harapnya.

H. Asep (52) seorang warga Sukaluyu mengaku terobati dengan dibangunnya jalan diwilayahnya. Selama ini kondisi jalan yang rusak sangat mengganggu aktivitas warga. "Tentu kami sebagai warga sangat senang dengan dibangunnya jalan yang rusak. Ini sangat dibutuhkan oleh warga. Dengan jalan yang bagus aktivitas bisa menjadi lancar," katanya [KC-02]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!




Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.