CIANJUR, [KC].- Ratusan masyarakat Kampung Cikepuh, Desa Cibiuk, Kec. Ciranjang Kab. Cianjur menghadiri kampanye dialog yang dihadiri calon bupat H. Suranto. Cabub nomor urut 3 yang berpasangan dengan cawabup Aldwin Rahadian (Oki) itu berdialog langsung dengan masyarakat mengenai pilkada Cianjur 2016-2021.

Menurut Suranto, pilkada 9 Desember mendatang merupakan momen penting untuk membawa Cianjur lima tahun ke depan. Apakah Cianjur ke depan akan lebih baik, jalan di tempat (stagnan), atau malah mundur, pilkadalah penentunya. Sebab siapa yang akan menjadi bupati/wakil bupati nanti lebih menentukan bagaimana Cianjur ke depan.

Oleh karena itulah hendaknya masyarakat menjadi pemilih cerdas. Pemilih yang menggunakan akal sehat, menimbang-nimbang dengan matang, melihat rekam jejak pasangan calon (paslon), dan tentunya hati nurani. Memilih pemimpin didasarkan pertimbangan akal sehat, terlebih dilandasi keimanan, yakin Suranto, akan membawa kemashlahatan.

Lain halnya jika pilihan didasarkan kepentingan sesaat, kepentingan individual atau segelintir orang, hasil praktek kotor, seperti ancaman, tekanan, iming-iming program yang tidak rasional, hasilnya sangat mungkin menjadi kemadlaratan. "Nah, hasil pilkada yang membawa kemadlaratan inilah yang harus kita hindarkan," sebut Suranto yang juga Wakil Bupati Cianjur.

Pasangan calon (paslon) manakah dari tiga paslon yang terbaik dan yang mungkin membawa kemashlatan bagi masyaralkat Cianjur, Suranto, tidak menyebutkannya. Justru mantan direktur RSUD Cianjur ini mempersilahkan masyarakat sendiri mengkajinya dengan dilandasi akal sehat, hati nurasi dan keimanan.

Lagi pula, tutur Suranto, kedaulatan dalam memilih ini mutlak ada di tangan masyarakat/rakyat. Apapun pertimbangannya, dan paslon mana pula yang pantas memimpin Cianjur ke depan mutlak ada di tangan masyarakat. "Saya sendiri apakah pantas menjadi bupati atau tidak, masyarakat yang menilainya. Namun yang pasti saya bertekad membawa perbaikan Cianjur ke depan," aku Suranto merendah.

Apa yang disampaikan Suranto merupakan jawaban atas beragam pertanyaan yang mengemuka pada pertemuan itu. Sebab benang merah dari dialog itu intinya para tokoh menghendaki adanya perubahan Cianjur melalui momen pilkada. "Tentang pasangan calon nomor berapa yang mesti dipilih, kami menyepakai memilih nomor 3," tegas para tokoh itu [KC-02/SMeC]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.