CIANJUR, [KC].- Kemunculan Irvan Rivano Muchtar  sebagai calon bupati termuda di Kabupaten Cianjur mendapat catatan khusus bagi Ikatan Relawan Mahasiswa ( IRM) Cianjur. Bahkan, menurut Kordinator Kabupaten IRM, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada IRM sebagai tokoh muda yang paling berpengaruh di Kabupaten Cianjur.

"Kalau ternyata Irvan Rivano terpilih sebagai Bupati Cianjur pada PILKADA 09 Desember mendatang, kami akan memberikan penghargaan kepada IRM." Kata Firdaus Alawi, Ketua Korkab IRM Cianjur.

Menurutnya, sudah sepantasnya generasi muda mendukung Irvan Rivano sebagai Bupati Cianjur jika para pemuda menghendaki  orang muda menjadi pemimpin daerah. "Kapan lagi kalau tidak sekarang," kata Firdaus.

Orang muda yang menjadi pejabat baik Bupati atau Gubernur di Indonesia itu menurut Firdaus sudah ada. Merekapun berhasil dalam menjalankan tugasnya. Bahkan, Makmun Ibnu Fuad, Bupati Bangkalan, Madura, ketika dilantik menjadi Bupati umurnya 26 tahun.

Pejabat lainnya yang masih berusia muda itu diantaranya, Mardani Maming , 28 tahun, Bupati Tanah Tumbu, Kalsel, Yopi Arianto,  30 tahun. Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Zumi Zola, 32 tahun, Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi bahkan yang paling mengejutkan dilantiknya Ridho Ficardo sebagai  Gubernur Bandar Lampung dalam usia 33 tahun. Ridho dikenal sebagai  gubernur termuda sepanjang sejarah Indonesia. 

Memilih Irvan Rivano menurutnya, tidak hanya karena kemudaannya, namun soal pengalamannya di bidang politik dan kemasyarakatan dianggap telah mumpuni untuk menjabat sebagai Bupati Cianjur. Diantara visi misi pasangan BERIMAN mengenai kepemudaan itu adalah sentralisasi gedung pemuda sebagai pusat kegiatan kepemudaan, pembangunan Cianjur sport centre dan pemberdayaan dan peningkatan pemuda dan olah raga.

"Apalagi bagi mahasiswa, IRM akan mendirikan perguruan tinggi negeri di Cianjur ditambah dengan penyediaan bantuan pendidikan bagi warga miskin," katanya [KC-02/dak]**



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.