Iklan

iklan

IRM Komitmen Tingkatkan Produksi Pertanian

Friday, October 30, 2015 | 5:31:00 AM WIB Last Updated 2015-10-29T22:31:50Z
CIANJUR, [KC].- Calon Bupati Cianjur nomor urut 2, Irvan Rivano Muchtar berkomitmen tidak akan menghilangkan ciri khas Cianjur sebagai lumbung padi nasional. Irvan menegaskan komitmen meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan, akan dilakukan dengan memberikan payung hukum berupa Peraturan Daerah (Perda) dan hak paten beras pandan wangi sebagai beras asli Cianjur.

“Cianjur menjadi pemasok padi di Jawa Barat ke lima. Tentu ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Khusus beras pandan wangi akan diproteksi dan dibuatkan Perda. Kita akan bersama-sama membangun sektor pertanian untuk meningkatkan ketahanan pangan" kata Irvan saat pertemuan dengan para petani di rumah H Asep (Politisi Gerindra),   di Kampung Tangkil Desa Babakan Karet Cianjur Kota.

Begitu juga dengan lahan pertanian, Irvan yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Herman Suherman, akan dijaga dan diproteksi dengan Perda, sehingga tidak terjadi penyusutan lahan. Khususnya lahan pertanian yang menghasilkan beras pandan wangi

Sementara itu, pegiat pertanian, Ibrahim Naswari memaparkan, pihaknya sudah berkecimpung di pertanian ketika menjadi ketua HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia),  Kabupaten Cianjur dua periode. Artinya sudah mengetahui permasalahan petani Cianjur. "Para petani jangan khawatir, melalui Kang Irvan calon bupati kita, akan dibantu . Kang Irvan sudah komitmen akan meningkatkan pertanian," tegas Wanhat DPC Gerindra Kab Cianjur ini.

Ibrahim yang juga mantan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Cianjur ini menerangkan, ke depan pemerintah daerah harus mengatur  bagi hasil antara penggarap dan pemilik sawah. Lalu harus memperhatikan  perlindungan dan pemberdayaan petani harus di  perda kan."Kalau  pertanian maju, Cianjur akan lebih maju lagi," imbuh Ibrahami yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Cianjur [KC-02/dak]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IRM Komitmen Tingkatkan Produksi Pertanian

Trending Now

Iklan

iklan