CIANJUR- Calon Bupati Cianjur , H. Irvan Rivano Muchtar,  menyambangi Kantor Redaksi sebuah media online di Jl. Cianjur – Cibeber No. 42 Selagedang Nagrak Cianjur. Irvan datang untuk mengetahui kerja awak redaksi dalam menyajikan berita untuk masyarakat Cianjur.

Menurut Irvan, media massa sebagai pilar ke-empat demokrasi tentu perlu didengar harapan dan masukannya, sebab membangun Cianjur tak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan semua pihak termasuk media. "Salah satunya media online sebagai bagian pilar ke-empat demokrakrasi," kata Irvan.

Irvan berharap, jika nanti ditakdirkan menjadi bupati Cianjur, hubungan antara pemerintah daerah dengan pers dan institusi media termasuk media online lokal bisa berjalan lebih baik dan saling mendukung. "Sehingga bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat," tutur Irvan.

Irvan juga menyarankan, media massa harus melandasi kinerjanya dengan berita yang adil, imparsial berlandaskan check and balance. "Kita berharap seperti itu," tegasnya.

Sementara itu,  Pemimpin Redaksi Media Online, Saep Lukman , mengatakan atas nama redaksi dan seluruh awak media online pihaknya menyambut baik kehadiran Calon Bupati Nomor Urut 2 ini. Menurut Saep, sebagaimana dimaklumi, media massa termasuk media online dapat menjadi sarana paling efektif bagi warga negara untuk mengeluarkan pikiran dan pendapatnya.

"Pers yang sehat, bebas dan bertanggung jawab memegang peranan penting dalam masyarakat demokratis dan merupakan salah satu unsur bagi negara dan pemerintahan yang demokratis. Sebab salah satu ciri negara demokrasi adalah memiliki pers yang bebas dan bertanggung jawab," sambungnya.

Disebutkan Saep, pihaknya menyambut saran dari Calon Bupati Irvan Rivano Muchtar yang mengatakan bahwa media massa harus melandasi kinerjanya dengan berita yang adil, imparsial berlandaskan check and balance."Untuk dapat melakukan peranannya seperti itu media massa memang perlu menjungjung tinggi kebebasan pers secara jujur dan berimbang, " kata Saep.

Menurut Saep, kehadiran Calon Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar mendatangi institusi media lokal bisa dipandang sebagai keseriusan yang bersangkutan dalam menumbuhkan kerjasama yang baik dengan media massa."Saya melihatnya positif saja, berarti yang bersangkutan memang tak memandang sebelah mata peran media dalam mengawal demokrasi dan pembangunan," katanya [KC-02/dak]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.