CIANJUR, [KC].- Calon Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar (IRM), memprogramkan ruang terbuka untuk generasi muda beraksi dan berkreatifitas. Irvan mengaku  prihatin dalam beberapa pekan terakhir, banyak terjadi tawuran pelajar dan mengakibatkan korban. Karena itu, ia  paham kalau anak-anak muda butuh ruang untuk menumpahkan kreatifitasnya di berbagai bidang.

"Karena itu ruang terbuka olahraga, musik, fotografi, skateboard dan lainnya adalah ruang yang akan kami wujudkan nantinya," kata Irvan.

Menurutnya, pemuda adalah harapan masa depan. Ketika pemuda bisa menyalurkan aksi kreatifitasnya di berbagai bidang, maka akan muncul bibit-bibit unggul dari Cianjur. "Musisi Cianjur ternama, pesepakbola berkelas, olahragawan ternama, pelajar berprestasi, pemuda enterpreneur yang berhasil, seniman berkualitas, tentu akan mendorong peningkatan pembangunan sumberdaya manusia Cianjur," paparnya.

Tentunya pula menurutnya, ketika anak muda berprestasi. Maka Cianjur akan menjadi harum namanya, tidak hanya di Indonesa tapi mendunia. Karena itu, menumbuhkembangkan minat, bakat dan kreatifitas pemuda menjadi tanggung jawab pemerintahannya ke depan untuk memfasilitasinya.

Tercatat, dalam program kepemudahaan pasangan Beriman, akan diwujudkannya sentralisasi gedung pemuda, pembangunan Cianjur sport centre. Kemudian pemberdayaan dan peningkatan prestasi pemuda, peningkatan prestasi olahraga, menumbuhkembangan tiga pilar budaya (ngaos, mamaos, maen po) untuk pemuda. Serta memfasilitasi minat dan bakat pemuda, dan menumbuhkembangkan entrepreneurship di kalangan pemuda.

"Mereka yang sering tawuran butuh ruang untuk berkespresi guna menyalurkan bakatnya. Misalnya menjadi pemain silat, atlet lari dan bela diri lainnya. Karena itu akan kita persiapkan sport centre. Para musisi akan ada ruang pentas, ruang pameran untuk penyuka fotografi, taman skateboard, serta akses internet gratis agar para pemuda wirausaha bisa memasarkan hasil kreatifitasnya melalui internet," kata Irvan.

Hal senada dikatakan calon Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman. Menurutnya, pemerintahan pasangan Beriman bila terpilh nanti, akan mendorong para pemuda untuk mencapai mimpi-mimpunya berkreatifitas.

"Fasilitas-fasilitas yang ramah terhadap kreatifitas anak muda akan dipersiapkan, biar muncul generasi muda Cianjur yang berkualitas dan berkelas. Gedung sentra pemuda, juga bisa menjadi tempat mencari ilmu bagi para pemuda sesuai hobi dan keahliannya. Jangan takut untuk tampil beda dan berani, karena anak muda tak boleh berhenti berkreasi," kata Herman [KC-02/dak]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.