Iklan

iklan

Kehadiran Anak Yatim Menjadi Ladang Pahala

Saturday, October 24, 2015 | 12:35:00 AM WIB Last Updated 2015-10-23T17:35:50Z

CIANJUR, [KC].- Anak yatim atau yatim piatu terutama dari kalangan miskin menjadi tanggungjawab semua pihak. Oleh karena itulah bocah yatim/piatu harus dipedulikan. Malah kehadiran bocah yatim/piatu menjadi lahan mendulang amal shaleh yang pahalanya berlimpah.

Sebagaimana keterangan, bersedekah uang kepada anak yatim/piatu pada 10 Muharam, maka pahalanya 700-1.000 kali lipat dari Allah SWT. Begitupun memberi pakaian kepada fakir miskin pada kesempatan yang sama pahalanya sebesar memberi pakaian kepada seluruh umat nabi Muhammad SAW.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Cianjur, H. Suranto pada pemberian santunan anak yatim di masjid Al-Hidayah, Kampung Balakang, Cipanas, Jum'at (23/10/2015). Mnurut Suranto, berbuat baik pada Muharam seperti sekarang pahalanya berlipat. "Jadi alangkah ruginya jika anak yatim/piatu atau warga miskin diabaikan pada Muharam ini," sebut Suranto.

Suranto pun mengungkapkan terima kasihnya kepada masyarakat yang peduli terhadap anak yatim/piatu. Diyakininya perayaaan 10 Muharaman berupa pemberian sedekah kepada anak yatim/piatu marak di Cianjur. Hal ini menandakan warga Cianjur memiliki kepedulian tinggi terhadap nasib anak-anak.

Lagi pula sejatinya, terang Suranto, memberi atau berbagi itu merupakan salah satu kebutuhan manusia. "Kalau kita memberi sesuatu, sebenarnya bukan karena kita hebat, melainkan kita membutuhkan," katanya.

Tentu Suranto berharap anak-anak yatim/piatu kelak menjadi anak shaleh. Keperihatinan yang selama ini dirasakan, baik keperihatinan lantaran hidup ditinggal ayah/ibu, maupun keperihatinan ekonomi, menjadi obat mujarab guna menggapai kesuksesan di masa depan. Lagi pula diyakininya, Allah SWT maha adil, asalkan tawaqal, kepedihan yang dirasakan sekarang akan digantikan dengan kemanisan. [KC-02/SMeC]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kehadiran Anak Yatim Menjadi Ladang Pahala

Trending Now

Iklan

iklan