CIANJUR, [KC].- Pakta Integritas untuk pencegahan korupsi dan pemerintahan yang bersih, adalah komitmen program pemerintahan yang akan dijalankan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Irvan Rivano Muchtar –Herman Suherman (Beriman)."Pakta integritas ini menunjukkan komitmen menciptakan good governance and clean government pasangan Beriman nantinya ketika terpilih. Kalau sebelum terpilih saja sudah bisa melakukan ini, maka saya yakin kedepannya, pemerintahan pasangan Beriman akan mewujudkannya," kata Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Muhammad Toha.

Toha yang juga mantan Ketua DPC PBB Cianjur ini menambahkan, dia mengapresiasi program pemerintahan Beriman dalam upaya meningkatkan tata kelola  pemerintahan yang baik. Tercatat misalnya, pasangan nomor urut dua ini, sudah menyiapkan program pedayagunaan kelembagaan, ketatalaksanaan, birokrasi, penegakan keamanan, ketertiban, disiplin, hukum dan HAM.

Begitu juga dengan peningkatan kualitas, kapasitas dan profesionalisme aparatur pemerintah daerah. Serta terpenting, adanya peningkatan dan penerapan proses demokratisasi dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan pemerintahan.

"Kalau pakta integritas itu sudah diluncurkan ke KPK dan Kemenpan RB, itu artinya penunjukkan awal kepada instansi penegakan hukum dan pemerintahan yang bersih, bahwa pasangan ini akan melaksanakan pemerintahan yang bersih. Ini langkah konkrit dan berani, dan kita semua harus apresiasi juga mendukung pasangan Beriman ini, bukan seperti yang hanya bicara saja," tutur Toha.

Toha ini menumbuhkan, kalau tata kelola pemerintahan nanti sudah berjalan lebih baik dari pemerintahan sekarang. Tentunya, akan berdampak pada perbaikan layanan lebih baik yang akan diterima publik. "Orang Cianjur itu butuh yang seperti ini, tegas, berani dan komitmen.  Kalau aparat profesionalisme dan kapasitas aparatur birokrasinya nanti,  tentu hasilnya kita juga yang akan merasakan," pungkasnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.