CIANJUR, [KC],- Realitas membuktikan, pelayanan kesehatan (yankes) harus didekatkan kepada masyarakat Cianjur. Sebab masih banyak warga yang sekadar mengkhitan anaknya saja mereka kalang kabut. Maklum saja untuk melaksanakan sunah rosul bagi anaknya ini mereka harus merogoh kocek.

"Oleh karena itulah salah satu program unggulan saya sebagai calon bupati yakni menyediakan klinik setiap desa, agar masyarakat mudah menjangkau ketersediaan yankes," kata calon bupati (cabup) Suranto, pada sunatan massal di Kp. Ciujung, Desa Jayagiri, Kec. Sindangbarang, Kamis (15/10/2015).

Pada sunatan massal itu, Suranto yang didampingi istrinya, dr. Mien Suranto, tidak berdiam diri. Suranto yang juga wakil bupati Cianjur ini turut pula menyunat dua anak, dari 70 anak yang dikhitan. Diharapkannya, anak yang disunat massal atas partisipasi masyarakat ini kelak menjadi anak shaleh yang berguna untuk masyarakat maupun diri dan keluarganya.

Menurut Suranto yang berpasangan dengan Aldwin Rahadian (Oki) bernomor urut 3, ketersediaan yankes yang mudah diakses sejatinya amanat konstitusi. Pemenuhan aspek kesehatan ini merupakan salah satu hak mendasar setiap warga yang harus dipenuhi negara. "Jadi bagi bupati wajib hukumnya memenuhi hak-hak kesehatan warga," ujarnya.

Jika kelak dirinya ditakdirkan menjadi bupati 2016-2021 sektor kesehatan ini akan menjadi salah satu fokus programnya. Ia tidak ingin warga kesusahan mendapatkan yankes. Yankes yang bersentral di kinik-klinik desa ini harus senantiasa hadir mengawal kesehatan masyarakat.

Pada sunatan massal itu ratusan warga dari berbagai desa di Sindangbarang tumplek menghadirinya. Tua, muda, laki, perempuan bersalam-salaman dengan Suranto dan dr Mien. Tanpa harus diminta mereka bersepakat menyoblos pasangan nomor 3 pada pilkada Cianjur 2016-2021 tanggal 9 Desember mendatang.

"Kami tahu persis figur Bapak. Bapak pasti amanah dengan program pro-rakyat yang disampaikan, sehingga tanpa perlu melirik calon lain, kami menyepakati mendukung Bapak pada pilkada nanti," ungkap mereka yang disampaikan langsung kepada Suranto [KC-02/SMeC]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.