CIANJUR, [KC].–  Pemenuhan tenaga kesehatan yang memadai di tiap Puskemas, menjadi fokus program kesehatan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar – Herman Suherman (Beriman) ketika terpilih nanti.
Calon Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar mengatakan, ketersediaan dan keberadaan tenaga kesehatan di tiap Puskesmas kecamatan dan desa sangat penting untuk membantu warga yang sakit. Tenaga dokter dan paramedis yang sedia di tiap Puskesmas menjadi syarat terlayaninya hak dasar kesehatan warga Cianjur.

"Ini menjadi perhatian kami, ketersediaan tenaga kesehatan yang handal dan memadai di setiap Puskesmas. Dengan berbagai upaya nantinya, penyerapan sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan akan dilakukan sebanding lurus dengan kebutuhan warga. Juga nantinya menaikkan indeks kesehatan Cianjur yang kami proyeksikan pada 2021 menjadi 73.86 dari saat ini 71.11 dalam kisaran proyeksi RKPD tahun 2014-15," kata Irvan ketika pengobatan gratis di Cianjur Selatan.

Irvan menyadari kini, Cianjur hanya baru memiliki 943 tenaga kesehatan berstatus PNS. Masih belum mencapai angka ideal untuk memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan di 32 kecamatan di Cianjur. Meski demikan menurutnya, bila terpilih nanti dalam pemerintahannya, akan dikaji dan sinkronisasi potensi pemenuhan tenaga kesehatan tersebut.
Terlebih menurutnya, untuk wilayah Cianjur selatan kebutuhan akan tenaga kesehatan masih tinggi.
"Berbagai program yang akan kami jalankan nantinya, akan bersinergi antar dinas terkait yang hasilnya untuk warga juga. Peningkatan anggaran daerah, peningkatan angka lulusan sekolah hingga perguruan tinggi, Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, juga akan berkaitan dengan ketersediaan tenaga kesehatan di Cianjur, terutama Cianjur selatan," tuturnya.
Pria lulusan SMP Negeri 1 Cianjur ini juga mendorong tenaga kesehatan yang tersedia saat ini, untuk bekerja dengan penuh hati dalam melayani masalah kesehatan warga Cianjur. Selain pengobatan, tentu sosialisasi peningkatan sikap, perilaku dan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan pola hidup sehat, sangat penting agar terwujudnya capaian warga Cianjur yang sehat.
"Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat. Mari berperilaku hidup sehat, agar kita semua sejahtera," tukas Irvan [KC-02/dak]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!



Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.