CIANJUR, [KC].- Sebagai upaya penyegaran dan untuk mengisi kekosongan jabatan dilingkungan sekolah, sedikitnya 200 PNS di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur menerima rotasi dan mutasi, Jum'at (3/10/2015).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur Cecep Alamsyah menuturkan
rotasi mutasi posisi serta jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas di Kabupaten Cianjur ini harus dilakukan mengingat posisi Kepsek atau pengawas itu sudah kosong.
"Sekitar 200 kepsek jenjang pendidikan SD, SMP, maupun SMA dirotasi. Pasalnya, posisi kepsek dan pengawas itu sudah ada yang pensiun serta butuh penyegarakan," tuturnya selepas pelantikan di Hotel Surya Indah Desa Gadog Kecamatan Pacet, kemarin.
Dengan pengisian posisi yang kosong ini, diharapkan bisa menjamin kinerja dan pelayanan pendidikan yang maksimal di masing - masing sekolah.
"Jika diisi Plt atau dibiarkan kosong jelas akan menganggu proses pendidikan. Sehingga kami nilai penting rotas ini, agar bisa berjalan sesuai dengan fungsinya," ujarnya.
Sedangkan, untuk Kapusbindik Cipanas sendiri kini masih Plt, dan diisi Kapusbindik Pacet Deden. Lantaran, Kapusbindik Cipanas Soprian tengah terbaring sakit. "Kami tak lakukan rotas untuk Kapusbindik Cipanas, karena kami masih melihat kondisi beliau. Untuk sementara, jabatan diisi Kapusbindik Pacet terlebih dahulu," ungkapnya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Cianjur Cecep Sobandi menjelaskan, rotasi ini harus dilakukan karena ada jabatan yang kosong. "Kepsek ini memiliki tugas penting di sekolah. Sehingga jika dibiarkan kosong bagaimana nanti kondisi sekolah, sedangkan pengelolaan dana bos dan berbagai program pusat harus ada yang bertanggung jawab," paparnya.
Baginya, rotasi ini merupakan hal yang biasa. Cecep berharap, mereka yang menduduki posisi baru bisa bertanggung jawab, dan menjalankan tupoksinya dengan baik.
Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh mengucapkan selamat bekerja kepada mereka yang sudah dilantik. "Tugas sudah menanti, setelah dilantik. Segeralah bekerja, sebagaimana jabatan yang diemban," kata bupati [KC-02/dak]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!





Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.