Iklan

iklan

Guru Apresiasi Dialog IRM Pelajar

Wednesday, November 18, 2015 | 1:07:00 AM WIB Last Updated 2015-11-17T18:07:57Z
CIANJUR, [KC].- Guru-guru di Cianjur mengapresiasi langkah calon Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar (IRM), memberikan pendidikan politik bagi para pemilih pemula. Karena langkah yang dilakukan IRM  mendorong para pelajar  untuk menggunakan hak poltiknya.

“Ini namanya pendidikan politik yang benar dan membantu tugas penyelenggara untuk meningkatkan partisipasi politik di Cianjur,” kata Ateng Junadi guru SD di Kecamatan Karangtengah Cianjur.

Selama ini menurutnya, dalam proses belajar mengajar, para pelajar sudah mendapatkan pelajaran tentang sejarah dan pendidikan kewarganegaraan, termasuk didalamnya soal partisipasi politik. Kemudian, ketika mereka bertemu dengan salah satu kandidat dan berdialog, maka pelajaran yang sudah diketahui pelajar bisa langsung dipraktekan untuk lebih mendalami.

Terlebih menurutnya, dalam proses dialog tersebut IRM mau mendengarkan soal isi hati para pemilih pemula dan alasan menggunakan hak politiknya. Juga IRM terbuka terkait program-program yang akan dilakukannya ketika terpilih nanti, terutama terkait kebutuhan para generasi muda.

“Jadi tidak seperti membeli kucing dalam karung, para pelajar sudah bisa melihat dan bertemu langsung dengan kandidat. Juga mengetahui tentang program yang akan dijalankan nantinya, sehingga mereka punya alasan kuat untuk memilih,”  jelasnya.

Hal lain yang patut diapresiasi adalah IRM berhasil mengumpulkan para pelajar untuk mengajak para pelajar tidak melakukan tawuran. Dalam situasi para pelajar yang akhir-akhir ini diberitakan tentang tawuran, para pelajar bisa dikumpulkan dan bergabung bersama dengan penuh keceriaan dan mendapatkan ilmu bermanfaat.

“Inilah yang patut diapresiasi juga, pelajar dirangkul dengan dialog dan bernyanyi bersama, sehingga semua bisa campur baur, tidak ada rasa bermusuhan. Karena pelajar ini adalah anak-anak kita yang harus dirangkul dan dibimbing menuju masa depan lebih maju lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Pemenangan Beriman Lepi Ali Firmansyah mengatakan, beasiswa siswa tidak mampu, beasiswa S1, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menjadi salah  satu program pasangan nomor urut 2 ketika terpilih nanti.

“Jadi bagi yang ingin bekerja setelah lulus SMA akan disediakan lapangan pekerjaan, begitu juga bagi siswa berprestasi yang kurang mampu akan melanjutkan ke universitas, kita siapkan program beasiswa. Inilah mengapa sudah tepat bila pemilih pemula mendukung nomor 2,” kata Lepi dihadapan ribuan pemilih pemula se-Cianjur [KC-02/dak]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guru Apresiasi Dialog IRM Pelajar

Trending Now

Iklan

iklan